alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arie Untung Dikoreksi Ulama NU, Bahas Riba Bawa-bawa Raja Salman

Andi Ahmad S Selasa, 13 April 2021 | 12:57 WIB

Arie Untung Dikoreksi Ulama NU, Bahas Riba Bawa-bawa Raja Salman
Arie Untung [Instagram/@ariekuntung]

Arie mengingatkan untuk menjauhi riba dengan meneladani Raja Arab Saudi.

SuaraBogor.id - Lagi, Arie Untung kembali menjadi sorotan usai bahas soal riba. Sebelumnya, suami Fenita Arie juga sempat menjadi perbincangan publik kaitan komentarnya soal aksi teror di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Kekinian, Artis hijrah Arie Untung mendapat sorotan lagi di media sosial lantaran percakapannya yang membahas soal riba. Apalagi, Arie turut membawa-bawa Raja Salman.

Arie mengingatkan untuk menjauhi riba dengan meneladani Raja Arab Saudi. Namun, contoh yang dia sampaikan dengan menjelaskan tangga lift Raja Arab dinilai salah paham. Hal itu membuat Arie Untung disemprot ulama NU.

Dilansir dari Suara.com, Selasa (13/4/2021), pernyataan Arie Untung tersebut terungkap dalam obrolannya dengan Daniel Mananta lewat channel YouTube 'Daniel Tetangga Kamu' beberapa waktu lalu

Baca Juga: Arie Untung Sebut Raja Arab Bawa Tangga Jauhi Riba, Akun Gus Nadir: Keliru!

Dalam tayangan tersebut, Arie menjelaskan mengenai teladan Raja Arab Saudi yakni Raja Salman menghindari dosa riba.

Dalam satu sesi obrolan perihal riba, Arie mencontohkan bagaimana cara Raja Arab Saudi menghindari dosa riba saat kunjungan ke Indonesia.

Teladan dari Raja Salman tersebut, yakni sang raja tidak mau merepotkan Indonesia dalam menyiapkan fasilitas kedatangannya.

Oleh karenanya beliau membawa sendiri tangga pesawat dan mobil, langsung dari Saudi.

Pilihan Raja Salman itu, menurut Arie Untung, merupakan upaya sang raja untuk menghindari riba. Kata Arie, begitu menafsirkan cara Raja Salman itu.

Baca Juga: Raja Salman Minta Sholat Tarawih Ramadhan 2021 Dipersingkat

“Waktu raja salman ke Indonesia pakai pesawat pribadi, sampai untuk tangga turunnya dibawa dari Arab. Karena takut dia pinjamin uang ke Indonesia kemudian dia dapat dosa karena pakai tangganya,” jelasnya ke Daniel dikutip dari akun youtubenya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait