alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudik Dilarang, DPRD Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Silaturahmi Virtual

Andi Ahmad S Minggu, 09 Mei 2021 | 04:15 WIB

Mudik Dilarang, DPRD Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Silaturahmi Virtual
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (kiri) di Cibinong Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gelombang kedua Covid-19.

SuaraBogor.id - DPRD Kabupaten Bogor mengajak kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gelombang kedua Covid-19. Menyikapi hal itu Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, bicara soal mudik. Harap warga tetap silaturahmi secara virtual.

Rudy Susmanto mengatakan, warga Kabupaten Bogor diharapkan menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah. Sebab, bila terjadi penularan Covid-19 gelombang kedua maka Indonesia akan mengalami kerugian kembali.

Ia menambahkan, nanti perekonomian akan kembali terpuruk, demikian juga dengan sektor lain.

Baca Juga: Kemenkumham Sebut Warga China ke Indonesia Bukan Wisata tapi Kerja

“Kita harus berbicara tentang rasa nasionalisme. Utamakan kepentingan bangsa, makanya saya berharap warga Kabupaten Bogor untuk tidak mudik,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto baru-baru ini.

Untuk itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menurunkan petugas untuk melakukan penyekatan di perbatasan. Petugas akan memutarbalikkan warga yang ingin mudik ke kampung halaman.

Kemudian Rudy menyatakan bahwa warga Kabupaten Bogor dapat menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga di kampung secara virtual.

“Demi kepentingan Bangsa Indonesia, warga Kabupaten Bogor diimbau untuk tidak mudik. Lebaran dapat bersama keluarga secara virtual,” ungkapnya.

Baca Juga: Kisah Warga Gombong Mudik Jalan Kaki 297 KM, Bawa Istri dan 2 Balita

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait