alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disambut Isak Tangis, Pekerja Migran Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi

Andi Ahmad S Jum'at, 21 Mei 2021 | 20:07 WIB

Disambut Isak Tangis, Pekerja Migran Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi
Peti Jenazah Yani Karyani. seorang PMI asal Cianjur yang meninggal di Arab Saudi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

PMI asal Cianjur yang meninggal di Arab Saudi itu bernama Yani Karyani (39). Diketahui, isak tangis menyambut kedatangan jenazah yang dikirim langsung dari Arab Saudi.

SuaraBogor.id - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia di tempat kerjanya yakni di Arab Saudi pada Selasa (11/5/2021).

PMI asal Cianjur yang meninggal di Arab Saudi itu bernama Yani Karyani (39). Diketahui, isak tangis menyambut kedatangan jenazah yang dikirim langsung dari Arab Saudi.

Yani Karyani merupakan PMI asal Cianjur meninggal dunia itu merupakan warga Kampung Pasir Simpur, RT 05/RW 03, Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (21 Mei 2021) pukul 03.00 WIB.

Ketua LSM FPMI DPW Jawa Barat, Dhani Rahmad menjelaskan, pihaknya selaku pendamping keluarga mendiang mendapat kabar bahwa Yani meninggal dunia akibat sakit.

Baca Juga: Dua Bulan Nodai Anak Kandung, Bapak Bejat di Cianjur Terancam 15 Tahun Bui

"Kami bersyukur pemulangan jenazah Ibu Yani tergolong cepat, sejak meninggal hingga kepulangan ke kampung halamannya di Bojongpicung,” terang Dhani dilansir dari Ayobandung.com -jaringan Suara,com.

Kecepatan dan ketepatan pemulangan jenazah PMI ini patut disyukuri keluarga dan semua pihak, karena tidak ada hambatan apa pun selama proses pemulangannya.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih, diantaranya pada KBRI Abu Dhabi, Kejari, Kemenlu, Kemenaker, BP2MI, dan Disnakertrans Kabupaten Cianjur. Tidak lupa juga peran dari Kepala Desa Cibarengkok yang dengan cepat memberikan berkas rekomendasi, sehingga pemulangan bisa cepet,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibarengkok, Asep Jalaludin mengatakan, satu minggu lalu mendapat kabar kalau ada warganya yang meninggal di Arab Saudi karena sakit.

“Iya saya mendapat laporan adanya yang meninggal, tapi alhamdulillah berkat semua pihak bisa secepatnya dipulangkan,” tuturnya.

Baca Juga: Bejad! Ayah di Cianjur Cabuli Gadisnya Sendiri Yang Masih Berusia 13 Tahun

Asep menjelaskan, Yani berangkat sebagai PMI ke Abu Dhabi sekitar enam bulan lalu, melalui jasa beberapa sponsor dan diberangkatkan melalui PT yang ada di Jakarta Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait