alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil: Kami Sudah Tidak Punya Banyak Anggaran Kalau Harus Melaksanakan PSBB

Andi Ahmad S Rabu, 23 Juni 2021 | 09:28 WIB

Ridwan Kamil: Kami Sudah Tidak Punya Banyak Anggaran Kalau Harus Melaksanakan PSBB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja di RSUD Cianjur. [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil pada wartawan di RSUD Cianjur, saat melakukan kunjungan kerja Selasa (22/6/2021) kemarin.

SuaraBogor.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan Pemprov Jabar sudah tidak memiliki anggaran untuk membantu masyarakat, apabila Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil pada wartawan di RSUD Cianjur, saat melakukan kunjungan kerja Selasa (22/6/2021) kemarin.

Pria dengan sapaan Kang Emil itu, mengatakan, Pemerintah Pusat belum memutuskan untuk memberlakukan PSBB di Jawa Barat. Jika Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan itu, maka segala kebutuhan warga harus dipenuhi.

"PSBB ini belum diputuskan oleh pemeritah pusat, kalau dibelakukan warga tidak bekerja harus disiapkan sembakonya, karena memang tidak semua orang bisa Work From Home (WFH)," katanya.

Baca Juga: DPRD Cianjur Siap Dorong Buat Perda Larangan Kawin Kontrak

Ia mengatakan, saat ini pemerintah provinsi Jabar sudah tidak memiliki banyak anggaran, apabila harus mensubsidi masyarakat yang terdampak PSBB, karena anggarannya sudah habis digunakan untuk memenuhi keperluan masker, dan alat pelindung diri (APD).

"Kami sudah tidak punya banyak anggaran kalau harus melaksanakan PSBB dengan subsidi. Karena uang kita habis untuk keperluan beli masker, dan APD," ucapnya.

Disisi lain Kang Emil meminta awak media agar ikut mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan istilah lockdown, karena tidak ada istilah bahasa Inggris, yang ada yaitu, PSBB.

"Gak ada istilah lockdown ada juga PSBB. Jadi media harus mengedukasi lagi, jangan terbawa-bawa," pungkasnya.

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga: Demi Tekan Covid-19, Mal Sampai Cafe Wajib Tutup Jam 8 Malam

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait