alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ancam Gelar Aksi di Istana, Ketum PB HMI Abdul Muis Hilang Tanpa Jejak

Andi Ahmad S Senin, 09 Agustus 2021 | 11:45 WIB

Ancam Gelar Aksi di Istana, Ketum PB HMI Abdul Muis Hilang Tanpa Jejak
Beredar di kalangan awak media adanya selembaran surat instruksi mengatasnamakan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) untuk menggelar aksi unjuk rasa serentak secara nasional pada 6, 13, dan 16 Agustus 2021. (Ist)

Dia mengaku, bahwa hilangnya Ketum PB HMI Abdul Muis akan segera dilaporkan oleh HMI ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

SuaraBogor.id - Pejabat (Pj) Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin hilang tanpa jejak usai ancam menggelar aksi demonstrasi di Istana. Kabar itu diungkapkan Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI, Rich Ilman.

Dia mengaku, bahwa hilangnya Ketum PB HMI Abdul Muis akan segera dilaporkan oleh HMI ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Namun, ia mengatakan bahwa aturan pelaporan harus menunggu 1×24 jam. Menurutnya, mereka tidak tahu kabar dimana keberadaan Ketum PB HMI Abdul Muis tersebut.

“Kalau mau laporan 1×24 jam, jadi paling besok kemungkinan kita tanya ke Polda Metro Jaya (buat) laporan,” ungkap menyadur dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Senin (9/10/2021).

Baca Juga: Hina Pribadi Rocky Gerung, Refly Harun ke Ngabalin: Gak Pantas sama Jabatan

Ilman kemudian menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa menghubungi Muis sejak Jumat, 6 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ia pun mengatakan telah menghubungi beberapa rekan yang lain namun tidak ada yang mengetahui keberadaan Pj Ketum PB HMI tersebut.

“Enggak ada kabar termasuk yang dampingi dia. (Jadi dua orang hilang) sementara,” ungkap Ilman.

Ia mengatakan bahwa pihaknya terakhir bersama dengan Muis saat ingin memenuhi undangan diskusi oleh Refly Harun selaku ahli Hukum Tata Negara.

“Dia kebetulan diundang live zoom untuk channel Refly Harun saya tinggal, berpisah,” ujar Ilman.

Baca Juga: Sempat Hilang, 3 Pendaki di Gunung Ungaran Akhirnya Ditemukan, Ini Kondisinya

Ilman pun mengatakan bahwa sebelumnya ia berjanji untuk berkumpul kembali di kawasan Jakarta Timur, tetapi setibanya ia dilokasi, Muis sudah tidak dapat dihubungi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait