alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wajib Dikunjungi Tempat Wisata di Puncak Bogor Terhits 2021

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Agustus 2021 | 15:34 WIB

Wajib Dikunjungi Tempat Wisata di Puncak Bogor Terhits 2021
Sepasang panda yang berasal dari Cina ini, sekarang bisa Anda lihat langsung secara dekat di Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai akhir November 2017. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

suara.com telah merangkum beberapa tempat wisata alam maupun buatan yang dapat menjadi hiburan di kala masa libur, berikut ini merupakan daftar tempat wisata di kawasan Puncak

SuaraBogor.id - Bogor merupakan tempat liburan atau wisata alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Ada beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika kamu merencanakan liburan ke Bogor, suara.com telah merangkum beberapa tempat wisata alam maupun buatan yang dapat menjadi hiburan di kala masa libur, berikut ini merupakan daftar tempat wisata di kawasan Puncak Bogor.

1. Little Venice

Little Venice Bogor - Tempat wisata di Bogor (instagram/littlevenicebogor)
Little Venice Bogor - Tempat wisata di Bogor (instagram/littlevenicebogor)

Ingin merasakan keseruan menaiki gondola seperti di Italia? kamu tak perlu jauh-jauh ke Italia untuk bisa merasakan pengalaman satu ini, karena di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur terdapat tempat wisata yang dibangun menyerupai dengan kota Venesia, Italia.

Bangunan khas Italia dan gondola yang dibuat serupa dengan yang ada di Venesia, selain itu juga kamu dapat melakukan hal-hal seru lain seperti memberi makan ikan, berswafoto, mencoba berbagai wahana seru seperti perahu bebek, dan wahana seru lainnya. Dengan tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang kamu sudah bisa menikmati tempat wisata ini, sedangkan untuk tiket wahana permainan dengan harga yang beragam dimulai dari Rp15.000-Rp80.000 Adapun Little Venice buka pukul 08.30-16.30 .

Baca Juga: 168 Anak Jadi Yatim Piatu Selama Pandemi Covid-19

2. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, Bogor. (Suara.com/Risna Halidi)
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, Bogor. (Suara.com/Risna Halidi)

Alternatif wisata lain yang ada di kawasan Puncak Bogor adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya yang tepatnya berlokasi di Buanajaya, Tanjungsari, Bogor. Dengan tiket sebesar Rp20.000 pengunjung sudah dapat bercengkrama dengan rusa di alam bebas. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan beragam aktivitas seru seperti melakukan camping, outbound, hingga berswafoto.

3. Gunung Munara Rumpin

Wisata Situs Gunung Munara Rumpin [BUMDes Kampung Sawah]
Wisata Situs Gunung Munara Rumpin [BUMDes Kampung Sawah]

Menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Ciputat, Jakarta ke Gunung Munara, Bogor . Tarif masuk ke destinasi wisata ini sebesar Rp15.000 dengan parkir motor Rp10.000.

Jalan menuju gunung Munara Rumpin, pertama-tama anda akan melalui jembatan bambu di atas aliran sungai kecil, dan menyusuri hutan dengan track yang menanjak, setelah tiba di puncak dari gunung anda dapat melihat pemandangan hijau dari pepohonan dan kabut tipis yang menyelimuti sekitar gunung . Wisata satu ini sangat tepat bagi para pecinta adrenalin, jadi pastikan fisik anda prima agar dapat menuju puncak gunung.

Baca Juga: Remaja di 1.611 Sekolah di Bogor Mulai Dapat Vaksin

4. Taman Bunga Nusantara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait