alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Ryan Jombang, Usai Dipukul Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur Masalah Duit

Andi Ahmad S Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:54 WIB

Kondisi Ryan Jombang, Usai Dipukul Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur Masalah Duit
Verdy Idham Henyansyah alias Ryan 'jagal' Jombang [Foto: Hops.id]

Sekedar diketahui, Ryan Jombang merupakan Sosok yang sempat viral bertahun-tahun lalu dan menjadi terpidana mati kasus mutilasi serta pembunuhan.

SuaraBogor.id - Ryan Jombang baru-baru ini menjadi perhatian publik. Diketahui, Ryan Jombang dipukul Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Sekedar diketahui, Ryan Jombang merupakan Sosok yang sempat viral bertahun-tahun lalu dan menjadi terpidana mati kasus mutilasi serta pembunuhan. Pria bernama asli Very Idham Henyansyah baru-baru ini diberitakan telah dipukuli oleh Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur.

Menyadur dari Terkini.id -jaringan Suara.com, pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji, mengatakan bahwa kliennya itu kini mengalami perawatan di klinik Lapas Gunung Sindur karena wajahnya disebut hancur kena pukul.

“Ya memang diduga dilakukan oleh Habib Bahar, melakukan pemukulan sampai hancur mukanya kan,” tutur Kasman kepada wartawan.

Baca Juga: Rincian Biaya Kuliah di IPB: Diploma, Sarjana Hingga Profesi

“Bahwa klien saya ini, Ryan, diduga dianiaya oleh Habib Bahar, bukan berkelahi. Jadi, Ryan memang tidak melakukan perlawanan sama sekali.”

Kasman mengatakan bahwa insiden itu terjadi hari pada hari Minggu. Akan tetapi, ia tak menjelaskan tanggal detailnya, apakah hari Minggu (15 Agustus 2021) atau Minggu pekan sebelumnya.

Kasman lantas menuturkan bahwa dugaan penganiayaan itu terjadi lantaran dipicu persoalan utang.

Menurutnya, Ryan Jombang memiliki uang Rp10 juta dari hasil kiriman orang tua dan keluarganya di kampung.

Uang itu kemudian ditabung sejak terpidana mutilasi tersebut dipenjara di berbagai lapas sejak 2009 silam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 19 Agustus Bogor-Depok

“Kalau permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele. Jadi, Habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan, pinjam kadang diganti dan kadang tidak, cuma ketika Ryan meminta (menagih) tidak dikasih,” terang Kasman kepada wartawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait