facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Makan di Restoran Kota Depok Harus Tunjukkan Kartu Vaksin

Andi Ahmad S Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:49 WIB

Mau Makan di Restoran Kota Depok Harus Tunjukkan Kartu Vaksin
Pengunjung menikmati minuman di salah satu pusat jajanan di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Kamis (19/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Aturan makan di restoran Kota Depok itu tercatat pada Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 366 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3

SuaraBogor.id - Meski PPKM diperpanjang kembali, namun sejumlah kegiatan maupun restoran atau rumah makan serta cafe sudah diperbolehkan beroperasi. Namun, jika masyarakat ingin makan di restoran Depok harus tunjukkan kartu vaksin atau sertifikat vaksin.

Aturan makan di restoran Kota Depok itu tercatat pada Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 366 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3 yang ditandatangani pada 24 Agustus 2021.

"Restoran diperbolehkan menerima makan ditempat (dine in) dengan kapasitas satu meja maksimal 25 persen, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan 30 menit dan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, disitat dari Antara, Rabu (25/8/2021).

Wali Kota Depok M Idris. [Antara]
Wali Kota Depok M Idris. [Antara]

SK Wali kota juga menyebutkan restoran atau rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas paling banyak 25 persen, satu meja paling banyak dua orang, dan waktu makan paling lama 30 menit.

Baca Juga: Hangry Tutup Restoran Dine-In Pertama, Janjikan Kejutan Lain Kepada Pelanggan

Sedangkan untuk pusat perbelanjaan, mall, pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan.

Selain itu juga wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan terkait.

Untuk restoran, rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan dapat menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 menit.

"Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan, dan bioskop, tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat pusat perdagangan ditutup," katanya.

Selanjutnya untuk warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya, diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan maksimal pengunjung makan 25 persen dari kapasitas dan waktu makan maksimal 30 menit.

Baca Juga: Kabar Baik, CPNS Depok Yang Positif Covid-19 Masih Bisa Mengikuti SKD

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait