alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudah Banget, Cara Backup WhatsApp Tanpa Google Drive

Andi Ahmad S Senin, 18 Oktober 2021 | 13:51 WIB

Mudah Banget, Cara Backup WhatsApp Tanpa Google Drive
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp. (Pixabay)

Backup data WhatsApp atau mencadangkan file WhatsApp menjadi salah satu hal penting yang harus kamu lakukan.

SuaraBogor.id - Wajib dicoba cara backup WhatsApp tanpa google drive. Mungkin sebagian orang belum mengetahui, namun cara ini bisa dicoba walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet.

Backup data WhatsApp atau mencadangkan file WhatsApp menjadi salah satu hal penting yang harus kamu lakukan.

Menlunik dari Hitekno -jaringan Suara.com, WhatsApp adalah aplikasi gratis yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan merupakan aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Kamu pasti sangat mengandalkan WhatsApp dalam kegiatan bertukar pesan sehari-hari kan?

Sudah pasti banyak data penting yang tersimpan di WhatsApp seperti informasi tentang sekolah, pekerjaan, bisnis, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Backup Data WhatsApp (WA) tanpa Google Drive

Nah untuk berjaga-jaga, khawatir data chat, video, foto, document, audio, stiker dari aplikasi WhatsApp kamu mengalami kerusakan atau hilang kamu perlu melakukan sebuah tindakan pencegahan yaitu dengan backup WhatsApp untuk mentransferkan data dari aplikasi WhatsApp kamu tersebut.

Selain itu cara backup WhatsApp tanpa google drive ini juga bisa kamu gunakan untuk memulihkan percakapan dan histori pesan WhatsApp jika kamu menggunakan HP baru atau menghapus data WhatsApp dengan reset ke setelan pabrik pada HP kamu.

Cara backup WhatsApp tanpa google drive ini termasuk cara manual yang paling mudah dan cepat untuk kamu lakukan karena melalui cara ini kamu hanya perlu copy paste file WhatsApp kamu ke memori penyimpanan.

Untuk tempat penyimpanannya kamu bisa menggunakan memori eksternal, flashdisk atau komputer.

Kelebihan dari cara backup WhatsApp tanpa google drive ini kamu tidak memerlukan akun google dan sambungan jaringan internet.

Baca Juga: Cara Download YouTube MP3 Pakai Aplikasi SnapTube, Dijamin Mudah!

Cara backup WhatsApp tanpa google drive bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait