alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Lalu Lintas di Puncak Cianjur Ramai, Polisi Berlakukan Sistem One Way

Andi Ahmad S Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Arus Lalu Lintas di Puncak Cianjur Ramai, Polisi Berlakukan Sistem One Way
Situasi arus lalu lintas di Kawasan Puncak Cianjur [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom, mengatakan, saat ini situasi arus lalu lintas di Kawasan Puncak Cianjur tengah ramai.

SuaraBogor.id - Satlantas Polres Cianjur memberlakukan penutupan arus lalu lintas di Pos Batas Kota, Puncak Cianjur-Bogor. Hal tersebut dilakukan karena arus lalu lintas di Kawasan Puncak mulai ramai.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom, mengatakan, saat ini situasi arus lalu lintas di Kawasan Puncak Cianjur tengah ramai.

"Situasinya cukup ramai, dan saat ini pula sedang ada pemberlakukan one way ke arah Jakarta," kata Anom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (24/10/2021).

Ramainya arus lalu lintas tersebut, kata dia, sudah mulai terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Oleh karena itu, pihaknya tengah melakukan penutupan arus lalu lintas di Pos Batas Kota antara Bogor dan Cianjur.

Baca Juga: Dua Kapolsek di Bogor Dicopot, Ini Kata Kombes Pol Susatyo

"Penutupan itu dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi penumpukan kendaraan disejumlah titik dikawasan Puncak Cianjur. Selain itu kita juga terus melalukan koordinasi dengan Polres Bogor," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapanga kendaraan yang memadati Jalan Raya Cipanas - Puncak Cianjur tersebut terjadi arah Jakarta - Bogor menuju Cianjur - Bandung, maupun dari arah sebaliknya.

Sejumlah kendaraan mobil maupun sepedah motor yang melintasi Jalan Raya Puncak Cianjur tersebut rata - rata didominasi oleh kendaraan yang berasal dari Jabodetek, Bandung dan Cianjur.

Selain dipadati oleh kendaraan roda empat, jalur di Cipanas - Puncak tersebut juga dipadati oleh sejumlah pengendaran roda dua, bernomer polisi Jabodetabek, dan beberapa dari luar kota.

Sejumlah kendaraan yang melaju dari arah Jakarta - Bogor menuju Cianjur, tersendat di Pertigaan Hanjawar, Pacet, bahkan kemacetan itu terjadi hingga Puncak Ciloto.

Baca Juga: Waspada! BMKG Sebut Wilayah Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Petir

Kemacetan lain pun terjadi di Tugu Bubur, Pasar Cipanas dan Pertigaan Kebun Raya Cibodas. Selain itu, sejumlah pun kendaraan tersebut juga tampak pemadati sejumlah rumah makan, rest area.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait