facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemerintah Segera Tangani Korban Bencana di Sukajaya

Andi Ahmad S Rabu, 03 November 2021 | 07:28 WIB

DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemerintah  Segera Tangani Korban Bencana di Sukajaya
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom saat mengunjungi korban bencana alam di Sukajaya [Ist]

Ia meminta Pemkab Bogor segera menganalisa penyebab terjadinya bencana alam tersebut sehingga nantinya dapat dijadikan landasan keputusan mengenai kelayakan kampung tersebut

SuaraBogor.id - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk segera menangani korban bencana alam di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

"Saya meminta dinas terkait agar segera bergerak cepat untuk memulihkan kembali dan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban bencana saat ini," katanya, kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Ia meminta Pemkab Bogor segera menganalisa penyebab terjadinya bencana alam tersebut sehingga nantinya dapat dijadikan landasan keputusan mengenai kelayakan kampung tersebut untuk terus dijadikan sebagai tempat tinggal warga.

Dia mengatakan bencana pada Jumat (29/10) itu mengakibatkan rumah rusak sedang hingga berat dan 132 jiwa mengungsi ke rumah saudara.

Baca Juga: Pemkab Sleman Kaji Pemberian Bantuan 100 Persen Bagi Warga Terdampak Bencana

"132 warga korban bencana terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya untuk menghindari adanya korban jiwa," kata dia.

Ia mendatangi langsung lokasi kejadian dan berdialog dengan warga serta memberikan bantuan paket sembako.

Anggota Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adhi Wijaya melaporkan hingga saat ini masih terjadi tanah bergerak di lokasi itu dengan kondisi yang semakin melebar.

Bahkan, katanya, saat ini total rumah warga yang rusak bertambah menjadi 60 unit. Kondisi ini kemungkinan masih akan terjadi mengingat intensitas hujan yang masih cukup tinggi di daerah tersebut.

Baca Juga: Rumah di Lima Desa Rusak Akibat Pergerakan Tanah, BPBD: Korban Sudah Dievakuasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait