alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Terekam CCTV, Obrak-abrik Meja Kasir dan Bar Kafe di Beji Depok, Ternyata Zonk!

Lebrina Uneputty Selasa, 30 November 2021 | 15:42 WIB

Maling Terekam CCTV, Obrak-abrik Meja Kasir dan Bar Kafe di Beji Depok, Ternyata  Zonk!
Pemilik kedai kopi yang kemalingan di Kecamatan Beji, Muhamad Abdul Muis, menunjukkan tembok yang dibobol pencuri pada Senin (29/11/2021) dini hari. [Immawan Zulkarnain/SuaraBogor.id]

Dari jalan akses ke musola, pelaku membobol tembok ruang tamu ber-AC milik kedai yang terletak persis di samping ruang kasir.

SuaraBogor.id - Sebuah kedai kopi di Jalan K. H. M. Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok dimasuki 2 orang pencuri, Senin (29/11/2021) dini hari. Maling tersebut terekam mencoba mencari sesuatu yang berharga dia mengobrak-abrik meja kasir dan bar namun tidak menemukan apa-apa alias Zonk.

Aksi mereka tertangkap kamera CCTV. Bahkan, menurut pantauan SuaraBogor.id di lokasi, jejak kaki kedua pelaku jelas terlihat di tempat kejadian.  

Menurut keterangan pemilik kedai, Muhamad Abdul Muis, pelaku masuk dengan mencongkel jendela musola yang terletak di belakang kedai. 

Dari jalan akses ke musola, pelaku membobol tembok ruang tamu ber-AC milik kedai yang terletak persis di samping ruang kasir.

"Kebetulan tembok ruang ber-AC itu tidak terbuat dari bata ya. Tapi dari GRC, seperti plafon," ungkap pria yang akrab disapa Mumu pada wartawan, Selasa (30/11/2021). 

Aksi pelaku terekam kamera CCTV di ruang tamu ber-AC. Jejak kaki pelaku juga tercetak di kursi dan lantai ruangan. 

Menurut Mumu, pelaku berhasil membawa komputer tablet dan uang tunai yang berada di ruang khusus.

Ruang khusus ini terkunci, berada tepat diseberang ruang kasir. Pelaku merusak kunci pintu dan lemari tempat tablet dan uang tunai disimpan. 

"Mungkin karena dia sudah mengobrak-abrik meja bar di ruang kasir dan tidak menemukan barang berharga, dia curiga ada di ruangan tekunci di seberang," bebernya. 

Mumu menduga, pelaku berani melancarkan aksinya karena lingkungan sekitar keda relatif gelap saat malam hari.

Komentar

Berita Terkait