facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Pohon Tumbang, Jalan Raya Puncak - Cipanas Macet

Lebrina Uneputty Selasa, 07 Desember 2021 | 08:56 WIB

Ada Pohon Tumbang, Jalan Raya Puncak - Cipanas Macet
Sejumlah petugas BPBD tengah mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan.[Fauzi Novandi/SuaraBogor]

Belasan petugas dari BPBD, polisi, dan relawan pun diterjunkan.

SuaraBogor.id - Pohon setinggi belasan meter di Jalan Raya Puncak Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur tumbang setah diterjang hujan deras disertai angin kencang, Senin (06/12/2021) malam. 

Pohon tumbang tersebut juga menutup badan Jalan Raya Cipanas-Puncak, akibatnya sejumlah kendaraan dari arah Bandung-Cianjur menuju Cipanas-Puncak-Bogor maupun sebaliknya sempat tidak dapat melintasi. 

"Kejadian pohon tumbang sekitar pukul 20.00 WIB. Begitu dapat laporan, petugas BPBD langsung berangkat ke lokasi," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Cianjur, Mumuh Parhamubin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (07/12/2021)

Ia mengatakan, sebanyak 8 unit gergaji mesin digunakan untuk memotong pohon yang tumbang dan menutupi akses jalan. Belasan petugas dari BPBD, polisi, dan relawan pun diterjunkan. 

"Kita memerlukan waktu 30 menit dalam evaksusi. Kayu yang sudah dipotong kita langsung bawa menggunakan mobil," kata dia. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kemacetan parah dari terjadi. 

Namun berdasarkan, pantauan dilapangan, hingga pukul 21.30 Wib, arus lalulintas dari Cianjur menuju Puncak ataupun sebaliknya masih macet

"Iya terjadi macet, karena pohon menutup seluruh badan jalan. Tapi sekitar pukul 21.00 Wib, kendaraan sudah bisa melintas," kata dia. 

Dia menambahkan, pengendara diimbau untuk berhati-hati saat ini melintasi Jalur Puncak, terutama di tengah cuaca ekstrem ini. 

"Kita imbau supaya lebih berhati-hati. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui mana aja titik-titik rawan pohon tumbang dan longsor di sepanjang jalur Puncak," ucap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait