alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Vaksin Hunter Dikerahkan Satgas Covid-19, Tugasnya Cari Warga Yang Belum Divaksin

Andi Ahmad S Rabu, 08 Desember 2021 | 21:42 WIB

Tim Vaksin Hunter Dikerahkan Satgas Covid-19, Tugasnya Cari Warga Yang Belum Divaksin
Tim Vaksin Hunter Bogor [Antara]

Tim "Vaksin Hunter" ini untuk mendatangi warga yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19 dan meminta mereka menjalani vaksinasi.

SuaraBogor.id - Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menerjunkan Tim Vaksin Hunter untuk mencari warga yang belum divaksin.

"Sesuai target nasional yaitu (cakupan) minimal 70 persen untuk keseluruhan warga dan 50 persen untuk para lanjut usia di Kabupaten Bogor harus sudah divaksin tahap kedua, tugas Tim Vaksin Hunter ialah membantu mewujudkan target tersebut," ujar Harun kepada wartawan.

Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto juga mengatakan,  bahwa pengerahan Tim Vaksin Hunter ditujukan untuk mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Tim yang meliputi aparat kepolisian, TNI, dan tenaga medis itu, ia melanjutkan, dikerahkan untuk mencapai target peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 menjadi 70 persen dari target 3,7 juta orang pada akhir Desember 2021.

Baca Juga: Ada 325 Ahli Waris Korban Covid-19 di Bontang Terima Rp 10 Juta, Ini Rekening yang Diminta

Sukur mengatakan, Tim Vaksin Hunter pertama akan menyisir wilayah Cibinong Raya dan kemudian bergeser ke wilayah pelosok Kabupaten Bogor mencari warga yang belum melakukan vaksinasi COVID-19.

"Untuk 39 kecamatan lainnya akan kami sasar setelah data warga yang belum divaksin di setiap kecamatan itu ada. Setelah lengkap Tim Vaksin Hunter akan menyasar wilayah tersebut," tutupnya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, saat ini vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis lengkap masing-masing sudah dilakukan pada 57 persen dan 42 persen dari sasaran. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait