facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Baru Kuburan Bangkai Pesawat di Kemang Bogor

Andi Ahmad S Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:54 WIB

Fakta Baru Kuburan Bangkai Pesawat di Kemang Bogor
Sejumlah bagian dari bangkai pesawat terbang tergeletak di sebuah tanah lapang di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Lahan yang dijadikan gudang bangkai pesawat itu telah ada sejak 2019.

SuaraBogor.id - Kepala Desa Pondok Udik Entis Sutisna memberikan penjelasan soal kuburan bangkai pesawat yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Bogor-Parung, Desa Pondok Udik, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, lokasi dimana bangkai pesawat berserakan itu merupakan lahan milik pihak ketiga. Sebab kata dia, pesawat rusak itu milik pribadi.

"Yang dalam hal ini membeli pesawat-pesawat yang tidak terpakai, seperti itu kira-kira. Itu milik perorangan, enggak ada pihak pemerintah, itu punya pengusaha besi tua, namanya H. Tedi,” katanya kepada wartawan, dikutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Jumat (7/1/2022).

Entis menyebut lahan yang dijadikan gudang bangkai pesawat itu telah ada sejak 2019. Pemilik, kata Entis, menyewa lahan itu dan menjadikannya sebagai gudang bangkai pesawat.

Baca Juga: Bangkit! Okupansi Hotel di Bogor Capai 60 Persen Selama Libur Tahun Baru

“Itu sudah sejak 2019 ya, lahannya ngontrak, kalau enggak salah itu 10 tahun, tetapi dibagi dua termin, pertama 5 tahun kemudian dilanjutkan 5 tahun lagi. Izinnya memang untuk gudang. Memang pernah juga itu mengajukan perubahan izin peruntukan, katanya buat resto atau apa gitu menggunakan eks pesawat itu jadi tempat makan dan sebagainya. Tapi saya belum ijinkan karena itu kan awalnya untuk gudang eks pesawat,” ucap Entis.

Pantauan wartawan, beberapa bangkai pesawat membuat heboh warga dan pengguna jalan di Bogor. Puluhan bangkai pesawat itu nampak berserakan di lahan kosong yang berada di pinggir Jalan Raya Parung-Bogor.

Tumpukan pesawat itu berada di lahan kosong yang luasnya diperkirakan mencapai 1 hektar. Lahan kosong berisi tumpukan pesawat itu dibatasi tembok dan pagar besi. Beberapa pesawat nampak sudah terpotong dan menyisakan bagian depannya.

Namun beberapa nampak masih utuh dan lengkap dengan bagian sayap pesawat yang masih terpasang. Potongan pesawat juga nampak sengaja dipasang di bagian atap bangunan seperti hanggar.

Nampak ratusan kursi pesawat yang sudah dibersihkan dan disusun rapi di dalam gudang yang merupakan milik orang yang sama dengan pemilik gudang berisi bangkai pesawat di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Warga Bogor Selatan Geger, Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Pinggir Sungai Ciamut

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait