alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Dibuka, Alun-alun dan Lapang Merdeka Sukabumi Dipenuhi Sampah

Andi Ahmad S Selasa, 11 Januari 2022 | 14:37 WIB

Baru Dibuka, Alun-alun dan Lapang Merdeka Sukabumi Dipenuhi Sampah
Sampah plastik yang berserakan disekitar Alun-Alun Kota Sukabumi [Ist]

Rasa kecewa itu, ia ungkapkan melalui akun media sosial Instagram pribadinya. Selasa (11/01/2022).

SuaraBogor.id - Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat resmi dibuka untuk masyarakat umum. Namun usai dibuka sekitar pendestrian tersebut dipenuhi sampah.

Sampah yang berserakan tersebut, membuat Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kecewa dengan prilaku warga yang membuang sampah sembarangan tersebut.

Rasa kecewa itu, ia ungkapkan melalui akun media sosial Instagram pribadinya. Selasa (11/01/2022).

"Kebahagiaan kita dengan hadirnya wajah baru, Kota Sukabumi, jangan sampai tercoreng dengan prilaku yang tidak beradab. Karena peradaban itu bukan sekedar membangun dan menanta kota lebih baik, juga sejauh mana warga dapat menjaga memelihara hasil pembangunan," tulis Fahmi dalam postingannya.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bangun Integrasi Ekonomi Kampung dengan Transportasi

Ia mengaku sangat menyesalkan euforia positif peresmian Alun-alun harus tercoreng dengan prilaku, sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Berserakannya sampah disaat telah disediakan banyak tempat sampah. Bahkan kolam ikan dijadikan kolam renang anak yang dibiarkan orang tuanya," kata dia.

Fahmi berharap, warga dapat memanfaat Alun-alun dan Lapang Merdeka sebagai ruang terbuka publik untuk saling bersilaturahmi, dan berbagi keceriaan, serta menjaga peruntukannya.

"Mari kita rawat bersama hasil pembangunan ini, dengan hanya tidak mengandalkan aparat semata, karena ini Sukabumi kita, miliki kita bersama," ucapnya.

Sebelumnya, Alun-Alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa, Barat Ridwan Kamil, pada Minggu (09/01/2022).

Baca Juga: Bocah Lempar Balik Botol yang Dibuang Sembaranga Sopir Mobil, Aksi Ayahnya Disorot

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait