alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Warga Kabupaten Bogor Yang Positif Omicron Setelah Melakukan Perjalanan dari Jakarta

Andi Ahmad S Rabu, 12 Januari 2022 | 08:26 WIB

Terungkap! Warga Kabupaten Bogor Yang Positif Omicron Setelah Melakukan Perjalanan dari Jakarta
Ilustrasi warga Bogor positif omicron (pixabay)

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustofa.

SuaraBogor.id - Kasus omicron sudah masuk ke wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah salah satun warga melakukan perjalanan dari Jakarta menggunakan transportasi umum.

Warga yang positif Omicron itu merupakan warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Hal itu dibenarkan Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustofa.

“Benar warga kami terpapar omicron sehabis pulang dari Jakarta dan kami langsung berkoordinasi dengan gugus tugas Kecamatan dan Kabupaten,” kata Yusuf Mustofa, kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Bogor drg Mike Kaltarina menjelaskan bahwa warga Dramaga terpapar Covid 19 varian Omicron setelah melakukan perjalanan dari Jakarata menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Varian Omicron Meningkat, Rak-rak Supermarket Di AS Kosong Kekurangan Pasokan

“Dan dia bukan kerja di Jakarta tapi ke Jakarta hanya sesekali saja, dan itu terkena saat menggunakan transportasi umum, kita diberikan informasi oleh kementrian kesehatan dan langsung melakukan tindakan dengan melakukan tes PCR dan Whole Genome Sequencing (WGS) adalah metode pelacakan genetik suatu organisme (bakteri, virus, hingga manusia) dengan cepat dan terjangkau,” katanya.

Lanjut Mike bahwa Gugus Tugas Kabupaten Bogor pun sudah melakukan tracking ke beberapa pihak yang kontak erat untuk mengantisipasinya peyebaran omicron.

“Tracking sudah kita lakukan dan yang bersangkutan yang kena omicron kondisinya baik dan sedang melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Mike meminta masyarakat tidak usah cemas dengan adanya satu kasus omicron yang ditemukan di Dramaga Kabupaten Bogor

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menyarankan bagi warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Denny Siregar Minta Maaf Pernah Sebut Megaloman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait