facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Terjang Perumahan Villa Nusa Indah, Bupati Bogor, Ade Yasin Usulkan Revitalisasi Sungai Cikeas dan Cileungsi

Galih Prasetyo Kamis, 17 Februari 2022 | 18:28 WIB

Banjir Terjang Perumahan Villa Nusa Indah, Bupati Bogor, Ade Yasin Usulkan Revitalisasi Sungai Cikeas dan Cileungsi
Aliran Sungai Cileungsi yang tecemar limbah pabrik di Bojong Kulur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/10). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Sungai Cikeas dan Cileungsi itu kan kita sudah minta untuk direvitalisasi sungainya, kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

SuaraBogor.id - Banjir menerjang Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan 2 Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Banjir diakibatkan hujan deras di hulu dan meluapnya aliran Sungai Cileungsi

Sejak Rabu (16/2/2022) debit air di Sungai Cileungsi mulai meninggi pada pukul 22.15 WIB dan berangsur surut pada pukul 01.45WIB.

Terkait kondisi banjir yang menerjang Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan 2, Bupati Bogor, Ade Yasin akan segera mengusulkan revitalisasi sungai Cikeas dan Cileungsi.

“Sungai Cikeas dan Cileungsi itu kan kita sudah minta untuk direvitalisasi sungainya,”kata Bupati Bogor, Ade Yasin, pada hari Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Sungai Cileungsi Meluap, Banjir Terjang Perumahan Villa Nusa Indah Bogor

Ade mengatakan hingga saat ini upaya yang diberikan pemerintah kabupaten Bogor (Pemkab) mengenai pencegahan banjir di sepanjang sungai dengan cara membangun 19 titik sumur pompa untuk mengurangi banjir.

“Tapi kita juga udah upaya pencegahan dengan membangun sumur pompa yang sekitar 19 sumur pompa Itu juga sudah mengurangi banjir. Kita juga sudah dorong PUPR untuk segera selesaikan itu,”ucapnya.

Menurut Ade sungai Cikeas dan Cileungsi sangat memerlukan revitalisasi dikarenakan melihat beberapa titik tanggul yang saat ini sudah terlihat rusak dah harus segera di benahi.

“Harusnya itu direvitalisasi aja sungainya, ditata, dibenahi. Kan sudah mulai rusak tanggul penahannya dan banyak yang harus dibenahi,” pungkasnya.

Kontributor : Devina Maranti

Baca Juga: Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir Akibat Kiriman Kali Cileungsi-Cikeas dan Rembesan Bronjong PGP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait