facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terinspirasi Ganjar Pranowo, Komunitas Warung Tegal Bagikan Seribu Makanan Gratis di Jakarta

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 25 Mei 2022 | 16:41 WIB

Terinspirasi Ganjar Pranowo, Komunitas Warung Tegal Bagikan Seribu Makanan Gratis di Jakarta
Anggota Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan nasi bungkus gratis kepada salah satu warga di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022). [ANTARA/HO-Kowarteg Indonesia]

Noehrozi mengaku kegiatan Kowarteg itu terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kerap berbagai dengan sesama.

SuaraBogor.id - Warga Jakarta bisa mendapatkan makanan gratis di Warteg Barokah, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasalnya di warteg itum ada sekitar 1.000 porsi makanan gratis yang disediakan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan pihaknya menargetkan menargetkan kegiatan berbagi tersebut menyediakan 1.000 porsi nasi bungkus yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

"Kegiatan ini bermanfaat bagi perekonomian pemilik warteg dan masyarakat. Terlebih semua elemen masyarakat saat ini dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19," kata Noehrozi, Rabu (25/5/2022) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tak Ada Lagi WFH, 100 Persen ASN di Jakarta Sudah Masuk Kantor

Sejumlah warga dari berbagai kalangan, seperti pengguna jalan, pedagang, pegawai bengkel, pengendara becak, ojek dan warga di lingkungan sekitar tampak antusias makan gratis di warteg itu.

Noehrozi mengaku kegiatan Kowarteg itu terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kerap berbagai dengan sesama.

Lebih lanjut, Noehrozi menyatakan anggota Kowarteg mendukung Ganjar maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita terinspirasi kebaikan Pak Ganjar sering berbagi," ujar Noehrozi.

Noehrozi berharap keluarga Kowarteg di seluruh Indonesia berpartisipasi menggelar kegiatan serupa, serta mendukung Ganjar pada Pilpres mendatang.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 1, Pemkot Jakut: ASN Tak Ada Lagi yang WFH

Sementara itu, salah seorang warga yang menikmati layanan makan gratis, Sugeng (39) mengharapkan kegiatan makan gratis dapat digelar di kota/kabupaten lain karena bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait