facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Lalin Saat Libur Isa Almasih, Kendaraan Mengular 2 Kilometer di Puncak Bogor

Andi Ahmad S Kamis, 26 Mei 2022 | 14:31 WIB

Update Lalin Saat Libur Isa Almasih, Kendaraan Mengular 2 Kilometer di Puncak Bogor
Ilustrasi Kemacetan terjadi di jalur menuju Puncak Bogor saat Libur Isa Almasih.[ANTARA/Ahmad Fikri]

Bahkan, Polres Bogor juga telah menerapkan sistem satu arah atau one way menuju Puncak Bogor pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

SuaraBogor.id - Libur Isa Almasih menjadi momen masyarakat atau wisatawan untuk berlibur, saat ini lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor mengalami kepadatan sepanjang dua kilometer, Kamis (26/5/2022).

Bahkan, Polres Bogor juga telah menerapkan sistem satu arah atau one way menuju Puncak Bogor pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, polisi juga sudah menerapkan sistem ganjil genap pada Rabu (25/6/2022) kemarin, untuk meminimalisir kendaraan masuk menuju Puncak.

“Situasi terkini di Simpang Gadog atau jalur Puncak dimana pada pukul 09.00 pagi tadi sudah kami berlakukan one way arah atas Puncak. Volume kendaraan menuju kawasan Puncak ada peningkatan dari hari sebelumnya. Bahkan petugas juga memberlakukan kontra flow di jalan tol jagorawi,” katanya, kepada wartawan.

Baca Juga: Polri Siapkan Strategi Cegah Macet Libur Kenaikan Isa Al Masih

Sistem kontra flow dilakukan, kata Dicky, agar kendaraan wisatawan yang menuju kawasan Puncak tidak terjebak antrean panjang di ruas Jalan Tol Jagorawi.

“Satlantas Polres Bogor juga memberlakukan sistem ganjil genap terhitung mulai dari hari Rabu kemarin hingga hari Minggu,” tambahnya.

Selain itu, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas yang membludak, petugas Kepolisian juga akan memberlakukan rekayasa sistem satu arah dan ganjil genap secara bergantian.

Sementara itu ribuan kendaraan roda empat yang mengular di ruas Jalan Tol Jagorawi, masih didominasi plat B atau luar Bogor.

“Apabila kita lihat dari hari rabu kemarin terdapat peningkatan volume arus kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak,” tutup Dicky.

Baca Juga: Libur Hari Kenaikan Isa Almasih Kendaraan Menuju Puncak Bogor Padat, Polisi Terapkan One Way

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait