facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Nasional di Cianjur Longsor dan Hampir Terputus, Polisi Berlakukan Buka Tutup Arus Lalin

Andi Ahmad S Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:14 WIB

Jalan Nasional di Cianjur Longsor dan Hampir Terputus, Polisi Berlakukan Buka Tutup Arus Lalin
Jalan Nasional di Kampung Kebon Jengjen, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur longsor [Ist]

Kapolsek Tanggeung, AKP Deden mengatakan curah hujan yang tinggi membuat debit air Sungai Cibuni yang berada diwilayah itu menggerus tebing, dan membuat jalan di Cianjur

SuaraBogor.id - Jalan utama di Kampung Kebon Jengjen, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur longsor.

Jalan nasional menuju ke sejumalah kecamatan di Cianjur Selatan tersebut longsor usai diterjang hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. Sabtu (18/6/2022).

Kapolsek Tanggeung, AKP Deden mengatakan curah hujan yang tinggi membuat debit air Sungai Cibuni yang berada diwilayah itu menggerus tebing, dan membuat jalan di Cianjur longsor.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian arus lalu lintas di jalan itu dalam kondisi sepi," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Penerapan Tilang Elektronik Membawa Keuntungan Negara, Terkumpul Rp 639 Miliar dari Pelanggar Lalu Lintas

Sebelumnya, kata dia, ruas jalan tersebut mengalami retak dibagian jalan. Pihaknya telah melakukan upaya dengan memasang rambu peringatan kepada pengguna jalan.

"Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan menerjunkan personil untuk melakukan penanganan di lokasi tersebut," ucapnya.

Ia mengatakan, arus lalu lintas di kawasan tersebut sementara dilakukan sistem buka tutup untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Untuk kendaraan berat sementara tidak bisa melintas, kalaupun memaksakan kita alihkan ke jalur alternatif via Sukanagara-Kadupandak-Patrol begitupun untuk arus yang dari arah sebaliknya atau selatan menuju Cianjur," katanya.

Ia menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan PUPR Provinsi Jabar dan Pemkab Cianjur untuk segera menangani jalan yang longsor.

Baca Juga: Demo Bela Nabi Muhammad di Kedubes India, Arus Lalin di Jalan HR Rasuna Said Terpantau Padat

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait