Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hipmi Diminta Libatkan Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Bogor

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 22 September 2022 | 17:41 WIB

Hipmi Diminta Libatkan Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Bogor
Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan. [ANTARA/M Fikri Setiawan]

"Pemkab Bogor siap meningkatkan atau menambah sinergitas dengan HIPMI Kabupaten Bogor," kata Iwan Setiawan.

SuaraBogor.id - Pengusaha di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) diminta agar lebih masif melibatkan pemuda dalam upaya pemulihan ekonomi daerah.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai hadir dalam Musyawarah Cabang ke-4 Hipmi Kabupaten Bogor di Sentul Bogor, Kamis (22/8/2022).

"Hipmi Kabupaten Bogor harus merepresentasikan pengusaha muda yang maju di Kabupaten Bogor. Kemudian lebih banyak melibatkan pemuda membantu pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota Hipmi agar cakap dalam membranding diri dan meningkatkan jiwa entrepreneur. Sehingga, organisasi tersebut lebih banyak diminati oleh pengusaha muda Kabupaten Bogor.

Baca Juga: HIPMI Kenalkan Tiga Calon Ketum di Istana, Jokowi Minta Harus Bisa Menggairahkan Perekonomian

"Pemkab Bogor siap meningkatkan atau menambah sinergitas dengan HIPMI Kabupaten Bogor, saya selaku kepala daerah mendukung para anak muda ini berkiprah, terkhusus di tangan calon ketuanya yang baru nanti,"

Iwan berharap, Hipmi bisa terus merekrut lebih banyak anggota agar turut serta memutar roda perekonomian, sehingga upaya percepatan pemulihan ekonomi imbas pandemi di Kabupaten Bogor bisa lebih cepat tercapai.

Menurutnya, Pemkab Bogor sedang berupaya membangkitkan geliat perekonomian di daerahnya yang sempat anjlok akibat pandemi COVID-19.

Namun, ia bersyukur laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kabupaten Bogor kembali naik signifikan 5,25 persen atau menjadi 3,48 persen. Pasalnya, tahun 2020 angkanya anjlok menjadi minus (-)1,7 persen dibandingkan tahun 2019 yang sebesar 5,85 persen.

Tak hanya itu, angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bogor tahun 2021 pun tembus di angka Rp245,22 triliun, jauh lebih tinggi dari tahun 2020 yang senilai Rp236,15 triliun dan tahun 2019 senilai Rp237,2 triliun.

Baca Juga: Kecewa Dana Program Satu Miliar Satu Desa Telat, Kades di Bogor Menanti Ade Yasin Bebas

"Ini buah kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan stakeholder tentunya," kata Iwan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait