Jika Instruksi Partai Suruh Maju di Pilbup Bogor 2024, Rudy Susmanto: Saya Sangat Siap!

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra itu mengatakan, maju atau tidak dirinya sebagai Calon Bupati Bogor akan bergantung pada keputusan partai.

Andi Ahmad S
Kamis, 19 Januari 2023 | 17:52 WIB
Jika Instruksi Partai Suruh Maju di Pilbup Bogor 2024, Rudy Susmanto: Saya Sangat Siap!
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto [Ist]

SuaraBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku sangat siap maju di Pilbup Bogor 2024 mendatang.

"Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya saya sangat siap!" ungkapnya, mengutip dari Antara.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra itu mengatakan, maju atau tidak dirinya sebagai Calon Bupati Bogor akan bergantung pada keputusan partai.

"Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau Pak Iwan (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor sekaligus Plt Bupati Bogor) yang diusung, saya dukung. Tapi, kalau partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal," ujarnya.

Baca Juga:Tunggu Dukungan Masyarakat, Jaro Ade Ungkit Keberhasilan Saat Bawa Airlangga ke Parlemen

Rudy menegaskan, sebagai kader partai, dirinya akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurutnya, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, dirinya mengaku telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Karena itu, jika dirinya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Bogor, ia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

"Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati," tuturnya.

Ia menambahkan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, kata Rudy, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

Maka, dirinya mengaku menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor.

Baca Juga:Warga Histeris Teriakkan Nama Jokowi saat Tinjau Pasar Cigombong

"Kalaupun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik," kata Rudy.

Sebagai informasi, Pilkada Kabupaten Bogor akan digelar November 2024 mendatang. Adapun, periode Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar pada Bulan Februari 2024.

News

Terkini

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, berikut ini Profil kades Wiwin Komalasari yang katanya dulunya artis saudara Barbie Kumalasari.

News | 14:36 WIB

Menurutnya, Kota Bogor telah melebihi target cakupan imunisasi campak 9-11 bulan yakni 96,56 persen, sedangkan yang ditargetkan sebesar 95 persen.

News | 11:54 WIB

RPJMD ditargetkan dapat selesai di 2024.

News | 21:04 WIB

Raperda ini diperlukan untuk memaksimalkan persiapan ibadah haji pun pelayanannya.

News | 20:53 WIB

Program yang dilaksanakan di awal tahun, tentunya akan lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

News | 16:36 WIB

Video detik-detik tabrakan mengerikan itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2022.

News | 15:26 WIB

Untuk diketahui, tersangka pengemudi sedan mewah yang diduga menyebabkan seorang mahasiswi asal Cianjur meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sedan mewah

News | 13:46 WIB

Dua pelajar jadi korban pembacokan yang terjadi di dua lokasi berbeda yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

News | 11:15 WIB

Bismo menjelaskan rasa takut dan resah yang berlebihan, justru dikhawatirkan mengganggu kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

News | 23:33 WIB

Salah seorang dari dua drummer Pas Band, Sandi Andarusman mengatakan, bahwa Pas Band ajak umat islam berhijrah menuju "Baitullah" melalui program "Spesial Umroh Hijrah Bersama

News | 18:37 WIB

Akibat gempa tersebut, di sejumlah jalur pendakian terjadi retakan termasuk di bibir kawan Gunung Gede, sehingga pendakian ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

News | 23:05 WIB

Padahal, menurutnya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dari serangan campak yang bersumber dari virus, idealnya imunisasi masing-masing wilayah mencapai ang

News | 23:00 WIB

Iwan menyebut, dirinya tidak akan meminta untuk direkomendasikan menjadi salah satu calon dari Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada tahun 2024 na

News | 22:33 WIB

Salah satunya adalah BRI Menanam berhasil menyalurkan 700 Ribu Bibit Pohon & dilanjutkan hingga 1,75 juta.

News | 18:00 WIB

Kebakaran SPBU itu, diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang bersumber dari sepeda motor yang baru selesai melakukan pengisian bensin.

News | 17:31 WIB
Tampilkan lebih banyak