alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penilaian Kena Reshuffle Berubah, Setelah Nadiem Makarim Bertemu PDIP

Andi Ahmad S Kamis, 22 April 2021 | 06:21 WIB

Penilaian Kena Reshuffle Berubah, Setelah Nadiem Makarim Bertemu PDIP
Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim, ke Institut Teknologi Kalimantan Timur, Rabu (7/4/2021). (Dok : Kemendikbud)

Isu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan di reshuffle oleh pemerintah nampaknya berubah. Setelah foto kebersamaan Nadiem dan Megawati Soekarnoputri itu bereda

SuaraBogor.id - Isu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan di reshuffle oleh pemerintah nampaknya berubah. Setelah foto kebersamaan Nadiem dan Megawati Soekarnoputri itu beredar.

Artinya, yang sebelumnya kabar berhembus kencang Nadiem Makarim akan kena reshuffle, ternyata berubah setelah bertemu dengan pentolan PDIP Megawati.

Langkah inilah yang kemudian menyiratkan adanya dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tak lama munculnya Nadiem bersama dengan Megawati, giliran Anggota Komisi X Fraksi PDIP Andreas Hugo Pereira angkat bicara.

Menurutnya ada pihak yang sengaja melemparkan kritik terkait berbagai kebijakan yang diambil oleh Kemendikbud. Hingga pangkalnya saat ini dikaitkan dengan isu reshuffle yang akan dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Nadiem Makarim Dikritik di Tengah Isu Reshuffle, PSI Angkat Bicara

Kritik tersebut bahkan disebut bertujuan untuk melengserkan Nadiem dan jabatannya sebagai Mendikbud. Orang yang membuat kritikan itulah yang diketahui mengincar posisi Nadiem sebagia Menteri saat ini.

“Saya juga duga seprti itu,” kata Andreas kepada wartawan, dilansir dari Hops.id -jaringan Suara.com, Kamis (22/4/2021).

Kinerja Nadiem di mata DPR fraksi PDIP

Menurut Andreas, isu terkait kinerja yang banyak muncul belakangan ini merupakan salah satu strategi yang dijalankan orang yang tengah mengincar kursi Nadiem. Sedangkan menurut Komisi X sendiri, penilaian Nadiem hinga kini terbilang masih sangat bagus.

“Selama dua tahun bermitra, Nadiem sebagai menteri menterjemahkan pembangunan SDM yang merupakan program pemerintahan Jokowi dengan Merdeka Belajar yang sedang on going, peningkatan status guru-guru honor menjadi PPK dan sekarang sedang dipersiapkan revisi UU Sisdiknas. Selama pandemi ini Nadiem pun responsif dan fleksibel dalam menjalankan program-program pendidikan,” kata Andreas.

Baca Juga: Kontroversi Nadiem Makarim: Celana Jeans hingga Persoalan Kamus Sejarah

Peluang Nadiem dari Reshuffle Jokowi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait