alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ferdinand Hutahaean Dukung Ketua KPK Tak Hadir Panggilan Komnas HAM

Andi Ahmad S Kamis, 10 Juni 2021 | 15:12 WIB

Ferdinand Hutahaean Dukung Ketua KPK Tak Hadir Panggilan Komnas HAM
Ketua KPK Firli Bahuri. (Suara.com/Novian)

Ferdinand Hutahaean mengatakan, alasan dirinya mendukung Ketua KPK tidak hadir panggilan Komnas HAM

SuaraBogor.id - Eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mendukung Ketua KPK, Firli Bahuri untuk tidak menghadiri panggilan Komnas HAM soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), yang saat ini menjadi perhatian publik.

Ferdinand Hutahaean mengatakan, alasan dirinya mendukung Ketua KPK tidak hadir panggilan Komnas HAM, selagi Komisi Hak Asasi Manusia itu menunjukkan bukti-bukti terkait pelanggaran yang dilakukan KPK.

“Saya tetap mendukung Pimpinan KPK untuk tidak menghadiri panggilan Komnas HAM sepanjang Komnas tidak bisa memberikan data dan informasi pelanggaran HAM apa yang patut diduga dilakukan,” cuit Ferdinand Hutahaean seperti dikutip terkini.id -jaringan Suara.com baru-baru ini.

Ferdinand juga menjelaskan, apabila Komnas HAM masih ngotot untuk melakukan pemanggilan kepada Firli tanpa keterangan, artinya Komnas telah melakukan tindakan sewenang-wenang.

Baca Juga: Capai 2 Ribu Lebih Halaman, Pegawai KPK Boyong Bukti Uji Materi TWK ke MK

“Jika tidak bisa dijelaskan, artinya Komnas sewenang-wenang dan harus dilawan! Ini soal kewenangan KPK, bukan HAM,” tegasnya sembari melampirkan berita pemanggilan Komnas HAM tersebut.

Diketahui sebelumnya, Firli telah mangkir atas pemanggilan Komnas HAM yang diagendakan pada Selasa, 08 Juni 2021 kemarin.

Firli mengaku tidak dapat menghadiri panggilan tersebut karena alasan sedang ada rapat pimpinan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait