alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerai Matahari Bogor Tutup, Disperindag: Pekerjanya Mungkin Diberhentikan

Andi Ahmad S Kamis, 23 September 2021 | 08:05 WIB

Gerai Matahari Bogor Tutup, Disperindag: Pekerjanya Mungkin Diberhentikan
Toko Matahari di Jalan Kapten Muslihat No 14, RT 03/RW 01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Tutup. (Istimewa/Bogordaily.net)

Terbaru kali ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor turut menyoroti dampak perekonomian atas penutupan gerai Matahari di Bogor tersebut.

SuaraBogor.id - Telah melayani publik sejak 1980, gerai PT Matahari di Bogor tutup untuk umum. Tentunya hal itu menjadi sorotan dari berbagai pihak.

Terbaru kali ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor turut menyoroti dampak perekonomian atas penutupan gerai Matahari di Bogor tersebut.

Gerai PT Matahari Department Store Tbk yang tutup itu ada di Taman Topi di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Informasi yang beredar, penutupan itu diakibatkan dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Remaja 15 Tahun Asal Pamijahan Tewas Tergilas Truk, Diduga Demi Konten

"Kan, yang kerja-kerja di ritel itu mungkin diberhentikan, parkir juga jadi tidak ada, buat pemasukan daerah," kata Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan ketika dimintai tanggapannya di Kota Bogor, mengutip dari Antara, Kamis (22/9/2021).

Di gerai tersebut tampak tutup hingga pagar.

Ada informasi yang terpampang di gerai bahwa Matahari Taman Topi, sebelumnya sejak 1960 bernama de Zon (bahasa Belanda berarti Matahari), sebelum dibeli pemilik Matahari Department Store, pada 1980, telah tutup per 16 September 2021.

Masyarakat masih bisa berbelanja di Matahari di Lipo Plaza Ekalokasari di Jalan Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor atau di Cibinong City Mall di Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Matahari di Kota Bogor ada empat gerai, yakni di Bogor Trade World di Jalan Veteran, Lipo Plaza Keboen Raya, Matahari Taman Topi, dan Lipo Plaza Ekalokasari. Saat ini tinggal satu yang buka di Ekalokasari.

Baca Juga: Polisi Amankan 15 Tersangka Tawuran di Bogor, 7 Orang Masih di Bawah Umur

Ganjar mengatakan dengan keputusan manajemen Matahari menutup hampir semua gerai di Kota Bogor itu, maka menyumbang jumlah pengangguran di Kota Bogor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait