alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mencekam! Warga Tanah Sareal Bogor Diserang Ulat Bulu

Andi Ahmad S Selasa, 16 November 2021 | 09:13 WIB

Mencekam! Warga Tanah Sareal Bogor Diserang Ulat Bulu
Ulat bulu. (Elements Envanto)

Kemunculan ulat bulu itu terjadi tepatnya di Cimanggu Wates RT02/RW05 Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

SuaraBogor.id - Warga Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan ratusan ulat bulu di sebuah pohon mangga.

Kemunculan ulat bulu itu terjadi tepatnya di Cimanggu Wates RT02/RW05 Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Informasi yang dihimpun, ulat bulu itu juga sudah memasuki rumah warga dan membuat resah.

Pemilik pohon mangga itu bernama Diki mengaku merasa terganggu dengan ulat bulu tersebut tetapi tidak mampu mengatasi sendiri.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Senin mengatakan jumlah ulat bulu yang mengganggu warga Cimanggu Wates itu juga sudah memasuki rumah warga.

Baca Juga: Warga Bogor Tanya Proyek Jembatan Senilai Rp3 Milyar di Tanah Sareal Tak Kunjung Rampung

Selain itu, warga sekitar rumah Diki pun mulai mengeluh dengan menyebarnya ulat bulu dari pohon mangga rumah Diki.

Atas laporan mengenai kondisi tersebut, Theo pun mengerahkan beberapa personel untuk membantu mengatasi ratusan ulat bulu itu.

Tim pembasmi ulat dari BPBD pun menyemprotkan cairan pembasmi ulat bulu dan ada pula yang memberanikan diri mengambil satu per satu hewan yang bisa memberi rasa gatal dan infeksi pada kulit itu dengan tangannya.

Para personel itu mewadahi ulat bulu yang ada di pohon dan dinding warga dengan mengumpulkannya ke dalam baskom.

Beruntung, kata Theo, penanganan ulat bulu ini terkoordinasi dengan baik antara warga dengan BPBD sehingga tidak menimbulkan penyakit. "Tidak ada yang kena penyakit gatal, warga mulai terganggu. Kami apresiasi tim yang sigap membantu warga," kata Theo. [Antara]

Baca Juga: Dinilai Banyak Mudaratnya, Pak Ogah di Kota Bogor Bakal Disingkirkan dari Jalanan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait