alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Proyek Pasar Sukanagara Cianjur Mangkrak, Habiskan Rp4,7 Miliar Ternyata Ada Sengketa

Hairul Alwan Jum'at, 19 November 2021 | 13:46 WIB

Proyek Pasar Sukanagara Cianjur Mangkrak, Habiskan Rp4,7 Miliar Ternyata Ada Sengketa
Pasar Sukanagara yang pembangunanya mangkrak, Jumat (19/11/2021). [Fauzi Noviandi]

Pembangunan Pasar Sukanagara yang menghabiskan anggaran sekira 4,7 miliar itu mangkrak lantaran masih ada sengketa.

SuaraBogor.id - Pembangunan Pasar Sukanagara di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur mangkrak. Proyek Pasar Sukanagara Cianjur mangkrak sudah hampr selama lima tahun.

Namun, baru-baru ini terungkap jika pembangunan Pasar Sukanagara yang menghabiskan anggaran sekira 4,7 miliar itu mangkrak lantaran masih ada sengketa.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Dan Industri (Diskoperindagin) Kabupaten Cianjur, Tohari membantah, soal Pasar Sukanagara yang mangkrak. Namun pihaknya tengah membenahi beberapa aturan.

"Kalau misalnya dihentikan sayang, paling sekarang sedang di benahi aturan-aturannya nanti. Mangraknya pembangunan pasar Sukanagara diakibatkan pergantian pengelola, sehingga harus kita proses dari nol lagi,"ujarnya.

Baca Juga: PAD Sektor PBB Kabupaten Cianjur 2021 Rp101,6 Miliar dari Target Rp107 Miliar

Pemerintah Kabupaten Cianjur, kata dia, telah mengeluarkan biaya yang cukup besar. Sehingga dirasa tak mungkin hanya dibiarkan saja.

"Untuk pasar sukanagara ingin nya saya di lanjut
Karena sayang, pemerintah sudah mengeluarkan biaya pembangunan pasar yang baru ini," katanya.

Selain itu, Tohari mengatakan, beberapa fasilitas penunjang, hingga saat ini pun masih dibenahi, seperti pemasangan listrik dan lainya.

"Karena memang posisi di pasar Sukanagara masih banyak yang belum selesai fasilitasnya. Seperti listrik dan lainnya,"paparnya.

Ia mengatakan, selain itu sengeketa kepimilikan lahan tanah yang didirikan bangunan pasar masih berlanjut dan belum mencapai titik temu.

Baca Juga: Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Cianjur Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

"Untuk persayaratannya masih proses tanahnya, mudahan-mudahan tahun ini ada kepastian mengenai status tanah," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait