alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peneliti Ini Mencari Partisipan yang Biasa Olahraga Jogging Sambil Konsumsi Ganja

Lebrina Uneputty Rabu, 08 Desember 2021 | 13:30 WIB

Peneliti Ini Mencari Partisipan yang Biasa Olahraga Jogging Sambil Konsumsi Ganja
Ilustrasi. Peneliti Ini Mencari Partisipan yang Terbiasa Olahraga Lari Sambil Konsumsi Ganja. (Shutterstock).

Dicari, partisipan untuk penelitian ganja.

SuaraBogor.id - Dicari, partisipan untuk penelitian ganja. Penelitian yang dimaksud yaitu, partisipan akan mengkonsumsi ganja sambil melakukan olahraga lari atau jogging.

Para peneliti University of Colorado yang hendak melakukan penelitian dengan  mencari partisipan.  Kriteria yang dicari yaitu, berdomisili di Boulder Colorado, berusia 21 hingga 40 tahun bagi laki-laki dan usia 21-50 bagi perempuan.

Kriteria lainnya, partisipan harus sudah terbiasa mengkonsumsi ganja dan olahraga lari. Mereka akan dibayar 100 dollar atau setara Rp1,4 juta per orang.

Mengutip Insider,Rabu 8 Desember 2021, adapun latar belakang penelitian ini untuk membuktikan, pengguna ganja cenderung berolahraga lebih lama dan lebih banyak mengeluarkan keringan, dibandingkan yang bukan pengguna ganja.

Baca Juga: Peneliti Ingin Rekrut Relawan Untuk Hisap Ganja Sambil Olahraga Dibayar Rp1,4 Juta, Mau?

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kegunaan ganja untuk partisipan bisa lebih sering berolaharaga. Penelitian tersebut dikerjakan untuk proyek SPACE, atau penelitian di Physicial Activity and Cannabis Effects.

Selanjutnya partisipan yang mendaftar dengan cara mengirim email dan menelepon tim peneliti, yang selanjutnya dipilih, akan menjalani tiga set latihan treadmill.

Tiga set ini dibagi dalam dua sesi treadmill dalam keadaan normal, dan satu sesi partisipan melakukan treadmill sambil menggunakan ganja. Tiga set latihan ini ditempuh selama 30 menit dalam setiap sesi, berlari di atas treadmill.

Menanggapi ini, Dokter Penyakit Dalam sekaligus Ketua Asosiasi Spesialis Ganja, Dr. Jordan Tishler membenarkan bahwa ganja mampu menenangkan bagian otak, menghasilkan mentalitas agar terhindar dari perasaan stres saat olahraga.

“Ketika seseorang mengonsumsi ganja, maka secara lembut merangsang reseptor otak yang bertanggung jawab atas dopamin, yaitu neurotransmitter yang membuat penggunanya merasa bahagia,” tutup Tishler.

Baca Juga: Terlibat Edarkan Ganja 6 Kilogram dari Sumatera ke Bali, Gawok Divonis 14 Tahun Penjara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait