facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Keranda Jenazah Dibawa Lari, Netizen: Ditunggu Dengan Pintu Lebar di Rumah Barunya

Andi Ahmad S Selasa, 14 Desember 2021 | 12:54 WIB

Viral, Keranda Jenazah Dibawa Lari, Netizen: Ditunggu Dengan Pintu Lebar di Rumah Barunya
Keranda jenazah dibawa lari [Tiktok]

Video itu awalnya memperlihatkan suasana proses pengangkatan jenazah

SuaraBogor.id - Sebuah video viral beredar di media sosial Tiktok pasca pemilik akun @Mukh.Taufiq937 mengabadikan video proses pengangkatan keranda jenazah pada Senin (13/12/2021).

Video itu awalnya memperlihatkan suasana proses pengangkatan jenazah yang diketahui adalah Kepala Desa Kluwut Pasuruan, Jawa Timur.

Sekilas tak ada yang berbeda dari prosesi pengangkatan keranda pada umumnya, warga tampak berkumpul di sekitaran jalan menunggu keranda tersebut melewati mereka untuk selanjutnya ke Tempat Pemakaman.

Hingga berikutnya secara tiba tiba dua orang satu diantaranya adalah seorang hansip berlari menghindar, disusul keranda jenazah yang digotong beberapa orang berpakaian muslim juga berlari sembari menggotong keranda tersebut dengan cepat dan begitu ringannya seolah tak ada beban sedikitpun.

Baca Juga: Pasangan Lancar Ucapkan Akad, Pengantin Perempuan Lompat Girang Sampai Mahkota Copot

Jika biasanya warga menggotong keranda dengan berjalan, di video ini para pria berpakaian Muslim itu mengangkat keranda jenazah dengan cara berlari. Mereka berlari tanpa beban dipundak dan dengan cepat melintas dibalik sarung yang mereka kenakan.

Para pria pengangkat keranda yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut berlari melewati warga yang berjajar disepanjang jalan, hingga berbelok mereka pun masih dengan semangat berlari sembari memanggul keranda. Salah satu dari mereka yang berada di bagian depan juga berlari sembari membawa payung.

Sampai saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu warganet dan diunggah ulang hingga 6 ribu kali di beberapa media sosial.

Dari keterangan warganet membenarkan bahwa jenazah yang berada di balik keranda tersebut ialah Kepala Desa Kluwut Bapak Sachroni.

Komentar pun berdatangan hingga mencapai 7 ribu lebih komen yang mendoakan beliau.

Baca Juga: Hukum Ucapkan Selamat Natal, Quraish Shihab: Itu Ada di Dalam Alquran

Sebuah komentar dari warganet ada yang menjelaskan perihal alasan membawa keranda dengan cara berlari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait