facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor Bau Minuman Keras

Andi Ahmad S Jum'at, 21 Januari 2022 | 13:50 WIB

Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor Bau Minuman Keras
Ilustrasi Miras Dimusnahkan di Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor.

Ribuan barang bukti minuman keras beralkohol dari berbagai merek termasuk minuman keras tradisional yang disita dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Ribuan botol miras dimusnahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jumat (21/1/2022)

Ada sebanyak 2.123 botol barang bukti minuman keras beralkohol dimusnahkan di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor, Komplek Pemda Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ribuan barang bukti minuman keras beralkohol dari berbagai merek termasuk minuman keras tradisional yang disita dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bogor.

Karena tidak memiliki izin edar dimusnahkan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomer 81 Tahun 2021 pasal 11 ayat 4 huruf B “Penertiban sebagaimana dimaksudkan pada ayat (1) huruf C.

Baca Juga: Disebut Primitif, Warga Jasinga Bogor Meradang dan Tuntut Pelaku Meminta Maaf

Kemudian untuk penyedia usaha yang menyimpan, memproduksi, mengedarkan, menimbun dan mengoplos dan atau menyajikan minuman yang memabukkan atau berbahaya tanpa ijin dari pejabat yang berwenang. dilakukan penindakan berupa proses yustisial dan atau pemusnahan barang bukti.

Kasatpol PP Agus Ridho mengatakan, jumlah barang bukti minuman beralkohol itu merupakan hasil kerja keras Satpol PP Kabupaten Bogor bersama Satpol PP Unit Kecamatan selama Operasi Pekat Tahun 2021.

“Hasil ini di dapati dari tempat hiburan malam, ada juga dari pengecer, dan sebagainya. Ini hasil operasi pekat yang kami lakukan tentunya di bantu Unit Pol PP kecamatan.” Kata Kasatpol PP Agus Ridho .

Kasatpol PP juga menegaskan Minuman keras sangatlah berbahaya, karena efek yang ditimbulkan luar biasa. “Sehingga pemusnahan ini dapat meminimalisir peredaran miras di kabupaten bogor,” tegasnya.

Menurutnya, Operasi Pekat merupakan Program Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan daerah yang nyaman dan berkeadaban.

Baca Juga: Satpol PP Kota Bogor Bongkar Lapak PKL yang Berdiri di Aliran Sungai, Pegadang: Saya Bukan Binatang

“Ini merupakan salah satu program prioritas kabupaten Bogor yakni operasi pekat. ” Imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait