facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Berdarah Indonesia yang Pilih Bela Timnas Qatar Andri Syahputra Mulai Dilirik Eks Pelatih Inter Milan

Galih Prasetyo Selasa, 19 April 2022 | 10:37 WIB

Pemain Berdarah Indonesia yang Pilih Bela Timnas Qatar Andri Syahputra Mulai Dilirik Eks Pelatih Inter Milan
Andri Syahputra bersama dua rekannya di Timnas Qatar (@andri010)

Andri Syahputra pemain berdarah Indonesia saat ini dilatih oleh eks pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni di klub Qatar, Al-Gharafa SC

SuaraBogor.id - Andri Syahputra pemain berdarah Indonesia saat ini dilatih oleh eks pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni di klub Qatar, Al-Gharafa SC.

Meski Andri yang memutuskan untuk membela timnas Qatar dibanding Indonesia tetap jadi sorotan publik sepak bola nasional. Di akun Instagram Andri Syahputra, @andri010, kolom komentarnya masih dipenuhi dengan kalimat cacian dari netizen Indonesia.

Saat ini Andri lambat laun mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Stramaccioni. Mengutip dari data Transfermarkt, Selasa (19/4/2022), Andri telah dimainkan sebanyak tiga pertandingan di AFC Champions League 2022.

Total dari 3 pertandingan tersebut, Andri bermain sebanyak 180 menit. Debut Andri di AFC Champions League musim ini terjadi pada laga Al Gharafa melawan Foolad pada 7 April 2022.

Baca Juga: Pemain Berdarah Indonesia Andri Syahputra Tak Berkutik Saat Timnya Dipecundangi 8 Gol di AFC Champions League

Namun di laga yang berakhir imbang 0-0 itu, Andri hanya menyentuh bola selama kurang dari 5 menit. Pelatih Stramaccioni kemudian memberikan kepercayaan penuh kepada Andri saat Al Gharafa melawan FK Ahal pada 10 April 2022.

Di laga itu, Andri bermain 90 menit dan mampu membawa timnya meraih kemenangan 2-0. Lalu pada laga melawan Shabab Al Ahli di markas Al Gharafa pada 14 April, Andri kembali bermain 90 menit, meski timnya hanya bermain imbang 1-1.

Sayangnya pada laga melawan Shabab Al Ahli di Prince Abdullah Al Faisal Stadium dini hari tadi, Andri yang kembali bermain 90 menit tak berkutik.

Bermain di sektor tengah permainan bersama Sofiane Hanni, Saeed Ezatolahi dan Moayad Hassan, Andri tak mampu menahan gempuran permainan tim asal Arab Saudi itu.

Al Gharafa pun kalah telak 8-2 dari Shabab Al Ahli. Andri Syahputra lahir di Lhokseumawe pada 29 Juni 1999. Kedua orang tuanya berdarah asli Indonesia.

Baca Juga: Sempat Gagal Bersama Persija, Begini Nasib Farri Agri, Senior Andri Syahputra di Klub Liga Qatar

Karier pertama Andri di Qatar saat ia bergabung ke Al Khor pada 2007. Sedangkan kariernya di timnas Qatar dimulai dari tim U-19 Qatar pada 2017.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait