facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang Asal Bogor Mengaku Cemas dengan Perubahan Rute KRL Commuter Line, Berharap Tak Ada Keterlambatan Jadwal

Galih Prasetyo Jum'at, 27 Mei 2022 | 05:30 WIB

Penumpang Asal Bogor Mengaku Cemas dengan Perubahan Rute KRL Commuter Line, Berharap Tak Ada Keterlambatan Jadwal
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede terlihat antre. [Bogordaily.net]

Sedikit agak rumit, yang penting penjelasannya itu ada, terus sesuai sama tepat waktunya,"

SuaraBogor.id - Rute KRL Commuter Line per 28 Mei 2022 akan mengalami perubahan. KRL Commuter Line dari arah Bogor nantinya hanya akan melayani rute langsung menuju Jakarta Kota.

Terkait perubahan rute KRL ini, salah satu penumpang asal Bogor, Lisna menduga kondisi ini akan membuat banyak para penumpang berkumpul untuk transit di Stasiun Manggarai. Sehingga kata dia perlu jadwal yang pasti agar tidak terjadi penumpukan.

“Sedikit agak rumit, yang penting penjelasannya itu ada, terus sesuai sama tepat waktunya. Karena kalau misalnya nunggu juga itu kan gak enak juga takut kepadatan,” ujarnya mengutip dari Bogordaily.net--jaringan Suara.com, Jumat (27/5/2022).

Sementara itu, penumpang lainnya Rahma menilai dengan perubahan rute tersebut berdampak pada waktu tempuh penumpang yang harus melakukan transit.

Baca Juga: Imbas Pembangunan di Stasiun Manggarai, Mulai Tanggal 28 Mei Rute KRL Berubah

“Kasian yang mau ke Tanah Abang aja yang mau ke yang lain-lain karena kan harus transit dulu” ungkapnya.

Per 28 Mei 2022, rute KRL Commuter Line hanya melayani rute langsung menuju Jakarta Kota. Penumpang dari arah Bogor yang ingin menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, ataupun Stasiun Kampung Bandan maka harus transit dan berganti kereta di Stasiun Manggarai.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat dua jurusan langsung yang disediakan yaitu Bogor-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara yang salah satunya melintasi Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang.

Penumpang Bogor yang akan menuju Tanah Abang dapat transit di Stasiun Manggarai dengan melewati dua stasiun yakni Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

“Nantinya pengguna KRL tidak harus menyeberang jalur rel lagi dan bisa mengurangi aktivitas di passengers crossing yang berpotensi membahayakan nyawa penumpang saat menyeberang jalur rel,” ujar Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba Anne.

Baca Juga: Perubahan Rute KRL Terbaru Per 28 Mei 2022, Penumpang Asal Bekasi Wajib Simak

Para penumpang KRL dari Bogor yang ingin menuju ke beberapa stasiun seperti Sudirman, Tanah Abang, Duri Kampung Bandan, hingga Jatinegara sudah tidak bisa langsung. Jika tetap ingin menuju stasiun-stasiun tersebut bisa tetap dilakukan dengan transit di Stasiun Manggarai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait