facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Pamijahan dan Leuwiliang, Ridwan Kamil Berikan Pesan Menyentuh

Andi Ahmad S Senin, 27 Juni 2022 | 08:00 WIB

Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Pamijahan dan Leuwiliang, Ridwan Kamil Berikan Pesan Menyentuh
Sejumlah warga menyelematkan barang yang tersisa dari tumpukan bangunan rumah yang rusak akibat banjir bandang di Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kang Emil sapaan akrabnya juga menuliskan pesan menyentuh agar selalu menjaga alam.

SuaraBogor.id - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil didampingi Istri Atalia Praratya mengunjungi langsung lokasi bencana alam banjir bandang di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (27/6/2022)

Dilihat dari video unggahan pada instagram pribadinya Ridwan Kamil @ridwankamil, orang nomor wahid di Jabar tersebut memantau kondisi kerusakan pasca banjir bandang di helikopter.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga berkunjung dan memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Bogor.

Kang Emil sapaan akrabnya juga menuliskan pesan menyentuh agar selalu menjaga alam.

Baca Juga: PAN Kota Banjar Usulkan Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Zulhas Jadi Calon Presiden

"INSPEKSI, KOORDINASI DAN MEMBERSAMAI, para korban banjir bandang di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang di Kab Bogor di Minggu pagi. Sekaligus memberikan dana bantuan dari Pemprov Jabar untuk tahap tanggap darurat ini.

Turut berduka cita kepada sebagian korban yang meninggal dunia. Insya Allah negara selalu hadir dalam proses tanggap darurat dan rekonstruksi kehidupan mereka semua.

Bencana boleh datang silih berganti, namun semangat kemanusiaan kita tidak boleh hilang dan mati. Jagalah alam kita, karena alam akan balik menjaga kita. Tetap semangat dalam menata dan membangun masa depan yang lebih baik, aman dan sejahtera. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat bersama rombongan, meninjau titik pertama lokasi sawah yang terdampak banjir bandang.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat meninjau rumah-rumah warga yang rusak dan menemui korban bencana.

Baca Juga: Alat Berat Dikerahkan untuk Keruk Tanah Longsor Akibat Banjir Bandang di Desa Cibunian Bogor

“Muda-mudahan diberikan ketabahan dengan adanya musibah ini, negara hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi, ini bencana dan takdir allah,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait