Cerita Perawat Tangani Urip Saputra Yang Pura-pura Meninggal Dunia: Dibantu dengan Oksigen, Tiba-tiba Matanya Berkedip

Urip Saputra merupakan pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Andi Ahmad S
Senin, 21 November 2022 | 11:10 WIB
Cerita Perawat Tangani Urip Saputra Yang Pura-pura Meninggal Dunia: Dibantu dengan Oksigen, Tiba-tiba Matanya Berkedip
Urip Saputra Masih Diperiksa di Polres Bogor. [Ruslan/Bogordaily.net]

SuaraBogor.id - Warga Bogor yang bernama Urip Saputra belakangan ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya diketahui pura-pura meninggal dunia belum lama ini.

Urip Saputra merupakan pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi menduga, bahwa akal-akalan yang dilakukan Urip tersebut (Mati Suri) untuk mengindari dari tagihan utang.

“Pertama dateng langsung ke klinik di Kampung Rawa Nangka, Kecamatan Rancabungur. Awalnya, ada tiga orang yang datang ke sini sambil ngetuk-ngetuk klinik tengah malam (Jumat malam),” ujar Erlin Septiana seorang perawat yang menangani Urip, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Senin (21/11/2022).

Kemudian, kata Erlin ada sejumlah orang meminta bantuan dan ingin meminjam oksigen. Ia pun memberikannya. Tak berselang lama datang ambulans dan ternyata terdapat peti serta ada orang di dalamnya.

Baca Juga:Kapolres Bogor Sebut Pria yang Pura-pura Meninggal Belum Ditahan, Ini Alasannya

“Katanya darurat, saya kaget. Darurat tapi kok gak ada yang dibawa. Salah satu dari mereka ada yang bilang mau pinjem oksigen dulu, ya sudah saya kasih. Beberapa menit datanglah ambulans, ada lebih dari 10 orang (yang nganter heboh minta tindakan). Ternyata di ambulans ada peti, ada orangnya juga. Jadi si klien (Urip) masih di dalam peti, keadaan peti juga terbuka,” jelas Erlin menceritakan kejadian tersebut.

Ia kemudian memeriksa kondisi Urip dan mengecek nadi dan nafasnya. Nah saat itu Urip masih hidup saat dibawa ke klinik. Selain itu, ia juga mengaku bahwa saat mengecek kondisinya dengan sebuah oksigen Urip berkedip, tetapi tidak membuka matanya.

“Saya kasih bantuan pertama dibantu dengan oksigen. Saya cek respons matanya berkedip, cuma gak ngebuka matanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Erlin jari tangannya juga bergerak dan sempat miring ke arah kanan. Lalu, Urip langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Kalau saya waktu pertama nanganin sempet cerita sama suami, itu mah kaya orang hidup dianggap meninggal. Saya bilang ini emang masih hidup saat di klinik, kaget dengar kabar ternyata mati bohongan,” jelasnya.

Baca Juga:Pemuka Agama Mati Suri Ternyata Hoaks, Diduga Agar Terhindar dari Utang

Sebelumnya diberitakan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Sabtu, 19 November 2022, Urip Saputra pria yang bikin heboh lantaran pura-pura meninggal demi menghindari utang belum ditahan.

News

Terkini

Ia juga menyatakan siap mendukung dan memenangkan Iwan Setiawan di Pilkada 2024.

News | 16:20 WIB

Kemacetan terjadi karena telah banyak pengunjung yang berlalu lalang melintas ke lokasi maupun menyeberang jalan untuk sekedar jajan di pedagang pinggir jalan.

News | 22:42 WIB

Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengkses berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

News | 20:00 WIB

Kecelakaan itu menyebabkan jaur arah menuju Puncak macet total akibat kecelakaan tunggal.

News | 14:57 WIB

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, berikut ini Profil kades Wiwin Komalasari yang katanya dulunya artis saudara Barbie Kumalasari.

News | 14:36 WIB

Menurutnya, Kota Bogor telah melebihi target cakupan imunisasi campak 9-11 bulan yakni 96,56 persen, sedangkan yang ditargetkan sebesar 95 persen.

News | 11:54 WIB

RPJMD ditargetkan dapat selesai di 2024.

News | 21:04 WIB

Raperda ini diperlukan untuk memaksimalkan persiapan ibadah haji pun pelayanannya.

News | 20:53 WIB

Program yang dilaksanakan di awal tahun, tentunya akan lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

News | 16:36 WIB

Video detik-detik tabrakan mengerikan itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2022.

News | 15:26 WIB

Untuk diketahui, tersangka pengemudi sedan mewah yang diduga menyebabkan seorang mahasiswi asal Cianjur meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sedan mewah

News | 13:46 WIB

Dua pelajar jadi korban pembacokan yang terjadi di dua lokasi berbeda yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

News | 11:15 WIB

Bismo menjelaskan rasa takut dan resah yang berlebihan, justru dikhawatirkan mengganggu kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

News | 23:33 WIB

Salah seorang dari dua drummer Pas Band, Sandi Andarusman mengatakan, bahwa Pas Band ajak umat islam berhijrah menuju "Baitullah" melalui program "Spesial Umroh Hijrah Bersama

News | 18:37 WIB

Akibat gempa tersebut, di sejumlah jalur pendakian terjadi retakan termasuk di bibir kawan Gunung Gede, sehingga pendakian ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

News | 23:05 WIB
Tampilkan lebih banyak