Andi Ahmad S
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil [Foto: Antara]

SuaraBogor.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan kritikan super pedas dari seorang pengamat politik yakni, Saiful Huda Ems.

Pada sindiran kepada Ridwan Kamil, pengamat politik itu mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat jadi provinsi miskin saat ini.

Semenjak dipimpin Ridwan Kamil kata pengamat politik itu, Jawa Barat saat ini berada diurutan terbawah alias miskin dibandingkan Provinsi yang ada di Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan saat ditanyai pendapat soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ridwan Kamil kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Pertama Kali di Jawa Barat, BOR RS Rujukan COVID-19 Sentuh 9,3 Persen

Dalam laporan itu, dikatakan bahwa harta kekayaan Ridwan Kamil naik sebanyak 6,6 miliar.

Saiful lantas menyindir bahwa ketika warga Jawa Barat banyak yang hidup susah, harta kekayaan Ridwan Kamil malah meningkat.

“Jawa Barat tak lagi menjadi provinsi maju dan terdepan dalam segala bidang, melainkan menjadi provinsi miskin,” ujarnya mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Rabu (15/9/2021).

Saiful menjelaskan bahwa hal itu dilihat dari beberapa hal. Di antaranya, banyaknya warga Jawa Barat yang tak punya sarana mandi, cuci, kakus (MCK).

Selain itu, lanjutnya, Jawa Barat juga menjadi provinsi yang terbanyak angka anak putus sekolah dan menikah di usia dini.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Tantangan Terbesar Penanganan Covid-19 Ada di Jawa Barat

Tak hanya itu, kata Saiful, di masa kepemimpinan Ridwan Kamil, banyak investor yang kabur dari Jabar dan pindah ke Jateng dan Jatim.

Menurutnya, kondisi itu membuat pengangguran meningkat pesat di Jawa Barat.

“Ridwan Kamil ternyata 11-12 dengan Ahmad Heryawan gubernur pendahulunya,” tandas Saiful Huda.

Komentar