Andi Ahmad S
Anggota Satlantas Polres Bogor mengarahkan pengendara mobil untuk berputar arah saat penyekatan jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

SuaraBogor.id - Ganjil genap Puncak Bogor setiap akhir pekan masih diberlakukan oleh Polres Bogor. Meski, saat ini Kabupaten Bogor masuk pada PPKM level 2.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak Bogor terpantau dipadati oleh kendaraan roda empat, roda dua, bahkan bis dari wisatawa Jabodetabek, sepanjang 1 km pada Sabtu 4 Desember 2021.

Meski arus pada, petugas gabungan satgas Covid-19 tetap melaksanakan operasi ganjil genap di simpangan Gadog Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal, makan petugas akan memutar balikan kendaraan ke arah Jakarta.

Baca Juga: Eksekusi Yayasan Anak Yatim Piatu Berujung Ricuh, Hingga Ada Aksi Petugas Lempar Al-Quran

Walau PPKM di kawasan Bogor ini di angka 70 persen dalam pelaksanaan vaksinasi. Meski demikian, di akhir pekan ini untuk lokasi wisata untuk kunjungan 50 persen bagi wisatawan.

"Kami petugas gabungan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan lebih selektif dalam pengawasan operasi ganjil genap," ucap Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com.

Semetara itu, untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan menuju kawasan wisata Puncak Bogor, petugas akan memberlakukan sistem one way.

"Bahkan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) nanti, petugas gabungan akan memberlakukan sistem cek point di beberapa titik menuju wisata Puncak Bogor," pungkasnya.

Baca Juga: Jual Beli Tanah Ribuan Meter, Kepala Desa Cigombong Diperiksa Polisi

Komentar