facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jawaban Sederhana, Kenapa Jokowi Ajak Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Sinovac?

Pebriansyah Ariefana | Hernawan Kamis, 14 Januari 2021 | 06:45 WIB

Jawaban Sederhana, Kenapa Jokowi Ajak Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Sinovac?
Jokowi dan Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19. (Dok: Kolasi foto Sekretariat Presiden)

Apakah Jokowi pro orang kaya? Kenapa Jokowi tak pilih rakyat kecil divaksin pertama kali?

SuaraBogor.id - Politisi PSI Tsamara Amany memberikan jawaban sederhana alasan Presiden Jokowi ajak Artis Raffi Ahmad disuntik vaksin COVID-19 sinovac untuk pertama kali, Rabu (13/1/2021) kemarin di Istana Negara Jakarta? 

Bahkan Raffi Ahmad disuntik berbarengan dengan Jokowi. Tsamara Amany menyebut ada sebagian orang marah Raffi Ahmad divaksin duluan. Padahal menurut dia sah-saja saja karena Raffi Ahmad mempunyai banyak pendukung dan pengikut.

"Sebagian kelas terdidik marah Raffi Ahmad dapat vaksin duluan. Ini menunjukkan betapa out of touch sebagian kelas terdidik dengan realitas masyarakat," tulis Tsamara Amany lewat jejaring Twitter miliknya, Rabu (13/1/2021), seperti dikutip Suara.com.

Tsamara Amany kemudian melempar kritikan kepada orang-orang yang marah Raffi Ahmad divaksin duluan.

Baca Juga: Masih Positif Covid-19, Gubernur Khofifah Tak Diikutkan Vaksinasi Besok

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]
Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]

Kata politisi PSI itu, Raffi Ahmad bisa jadi mempengaruhi orang-orang untuk berani divaksin.

"Hanya karena aku, kamu, atau teman-teman kita tidak nonton/follow Raffi, itu tidak membantah fakta bahwa pendukung Raffi ada jutaan," tutur Tsamara Amany.

"Misal ada seorang ibu di kampung, penonton acara hiburan. Ia takut divaksin. Lalu kita mau menjelaskan ke dia dengan data soal efficiacy vaksin atau narasi ndakik-ndakik. Bandingkan jika ia melihat sosok yang sehari-hari dia tonton berani divaksin. Mana yang lebih memengaruhi dia?" sambung dia.

Tsamara Amany menegaskan, program vaksinasi sejatinya tidaklah mudah. Pasalnya, masyarakat tidak bisa berharap hanya dengan pemerintah untuk menjelaskan hal itu, baik dari data maupun teknis.

Oleh sebab itu, kata dia pemilihan Raffi Ahmad yang bisa menjadi role model juga merupakan langkah penting.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menolak Vaksin Covid-19?

"Masyarakat butuh role model. Memberi contoh orang yang sering mereka tonton seperti Raffi berani divaksin itu langkah penting," tandasnya mengakhiri.

Cuitan Tsamara Amany PSI soal Raffi Ahmad divaksin duluan (Twitter/TsamaraDKI).
Cuitan Tsamara Amany PSI soal Raffi Ahmad divaksin duluan (Twitter/TsamaraDKI).

Sebelumnya, Raffi Ahmad tiba di lokasi vaksinasi Covid-19 pukul 09.00 WIB. Suami Nagita Slavina itu mengenakan kemeja RANS Entertainment dan celana chino bewarna kaki.

Saat tiba waktunya Raffi Ahmad disuntik vaksin, pria berusia 33 tahun itu duduk sambil diapit oleh dua petugas.

Salah satu petugas medis di sana siap menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk Raffi Ahmad.

Saat menerima vaksin, Raffi Ahmad terlihat menunjukkan ibu jari tangannya sambil mengangguk. Setelah selesai disuntik, ia mengatupkan tangan untuk berterima kasih kepada petugas medis.

Perlu diketahui, Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 sebagai perwakilan anak muda agar tidak khawatir terhadap vaksin.

Terlihat slogan yang dipajang sebagai poster di momen vaksinasi bertuliskan, "Vaksin aman dan halal."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait