facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hina Habib Luthfi, Ustaz Maaher Meninggal, Muannas: Dia Sudah Tobat

Pebriansyah Ariefana Selasa, 09 Februari 2021 | 07:36 WIB

Hina Habib Luthfi, Ustaz Maaher Meninggal, Muannas: Dia Sudah Tobat
Fakta ustaz Maaher ditangkap (Ist & Instagram @ustadzmaherr_real)

Ustaz Maaher meninggal dalam keadaan sudah bertobat dan meminta maaf usai hina Habib Luthfi.

SuaraBogor.id - Ustaz Maaher meninggal dunia di penjara, Senin (8/2/2021). Ustaz Maaher dipenjara karena terjerat kasus hina Habib Luthfi.

Ucapan duka cita meninghalnya Ustaz Maaher juga diungkapkan oleh Muannas Alaidid melalui akun instagramnya @muannas_alaidid.

Muannas juga menyebut, Ustaz Maaher meninggal dalam keadaan sudah bertobat dan meminta maaf usai hina Habib Luthfi.

Sebelum meninggal, Muannas juga menyebut bahwa, Ustaz Maaher itu sempat sembuh dari sakit asam lambung yang dideritanya sebelum akhirnya kemudian meninggal.

Baca Juga: Muannas Sampaikan Duka Cita dan Bahas Sakit yang Diderita Ustaz Maaher

"Innalilahi, semoga husnul khotimah, sebab kita dengar ia sudah bertobat & berkali meminta maaf. soal sakitnya, sesuai cerita istrinya sebelumnya memang beliau menderita asam lambung akut, RS Ummi Bogor kabarnya simpan rekam medisnya, sempat sembuh setelah dari RS Polri, tapi Allah berkehendak lain," kata Muannas melalui unggahan di akun twitternya @muannas_alaidid dikutip Suara.com, Senin (8/2/2021).

Unggahan tersebut dibuat Muannas pada pukul 22.23 sambil menautkan link berita soal meninggalnya Ustaz Maaher.

Sebelumnya, pada Desember 2020 lalu, Muannas yang juga merupakan Ketua Umum Cyber Indonesia turut berkomentar soal istri Ustaz Maaher, Iqlima Ayu alias Soni Ernata yang mengajukan penangguhan penahanan untuk suaminya itu ke Bareskrim Polri.

Saat itu Muannas berpesan, jika permohonan itu kemudian tak dikabulkan oleh Bareskrim Polri, baik Soni Ernata maupun masyarakat untuk tak sembarang memainkan media sosial.

"Namun demikian, bila tidak dikabulkan oleh pihak kepolisian, saya kira ini menjadi pembelajaran bagi Soni Renata, bagi siapapun, hati-hati ketika menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebohobgan dan kebencian. Apalagi, ditujukkan kepada ulama karismatik yaitu Habib Lutfi bin Yahya," tutur Muannas.

Baca Juga: Ustadz Maaher Wafat, Gus Miftah Sampaikan Duka Mendalam

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait