alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Bogor Sukses

Andi Ahmad S Senin, 22 Maret 2021 | 14:57 WIB

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Bogor Sukses
Ilustrasi belajar tatap muka . [Suara.com/Eko Susanto]

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Atis Tardiana mengatakan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang dilakukan 170 sekolah di Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Atis Tardiana mengatakan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang dilakukan 170 sekolah di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik.

Atis Tardiana mengatakan, sejak diberlakukannya uji coba PTM di Kabupaten Bogor pada Senin (15/3/2021) kemarin, antusias siswa guru pun cukup tinggi, mengingat sudah setahun lebih pembelajaran jarak jauh (PJJ) diterapkan akibat pandemi COVId-19.

Bahkan sejak diberlakukan PTM satu pekan kebelakang, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum menerima, adanya kasus positif COVID-19 di 170 sekolah yang menggelar PTM.

"Hari ini tepat satu pekan kita melakukan uji coba PTM di 170 sekolah di Kabupaten Bogor. Hasilnya alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik," katanya, dilansir dari Ayobogor.com -jaringan Suara.com, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: 5 April 2021, Sejumlah Sekolah di Jateng Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Meski begitu, pihaknya mengaku akan terus mengawasi jalannya PTM di 170 sekolah tersebut. Hal ini bertujuan, agar trend baik ini tetap terjaga dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan terus awasi semuanya, mulai dari protokol kesehatan di lingkungan sekolah, hingga proses pembelajaran dari mulai murid masuk kelas sampai pulang," ucapnya.
Kondisi tersebut, rupanya memicu sejumlah sekolah untuk berbondong-bondong mengajukan permohonan PTM ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Bahkan, sejauh ini sudah ada sekitar 100 sekolah lebih, yang melayangkan permohonan pengajuan PTM. Meski begitu, pihaknya mengaku harus melakukan verifikasi dan validasi kesiapan sekolah-sekolah tersebut sebelum diijinkan menggelar simulasi PTM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait