facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Capres Pilihan Milenial, Ridwan Kamil: Lumayan, Saya Tidak Ngebuzzer

Pebriansyah Ariefana Selasa, 23 Maret 2021 | 13:44 WIB

Jadi Capres Pilihan Milenial, Ridwan Kamil: Lumayan, Saya Tidak Ngebuzzer
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.[Instagram/@bangpepen03]

Survei tersebut dilakukan dalam kurun waktu 4 hingga 10 Maret 2021 dengan metode simple random sampling yang melibatkan 206.983 responden yang terdistribusi secara acak.

SuaraBogor.id - Ridwan Kamil terima kasih dinobatkan calon presiden atau Capres 2024 pilihan anak muda dari survei Indikator Politik Indonesia. Gubernur Jawa Barat itu disejajarkan dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei tersebut dilakukan dalam kurun waktu 4 hingga 10 Maret 2021 dengan metode simple random sampling yang melibatkan 206.983 responden yang terdistribusi secara acak.

"Ya saya mah hatur lumayan weh. Saya tidak berubah etos kerjanya. Tidak ngatur-ngatur, tidak ngebuzzer-buzzer, tidak. Tapi kalau diapresiasi secara elektroral ya alhamdulillah," kata Ridwan Kamil ketika diminta tanggapan soal hasil survei tersebut, di Bandung, Selasa (23/3/2021).

Ridwan Kamil menuturkan hasil survei tersebut tak akan mengubah etos kerja yang dilakukannya selama ini dan saat ini yang paling penting adalah memberikan kinerja yang terbaik untuk warga Jawa Barat.

Baca Juga: Anies Capres Pilihan Milenial, PDIP: Angkanya Bisa Tertukar dengan Ganjar

"Dan juga masih panjang, jadi intinya mah faktanya diterima, tapi tidak mengubah etos kerja, saya tetap semangat, tetap kreatif, tetap inovatif," kata dia.

Ia mengatakan kalangan milenial saat ini telah mendapatkan literasi politik secara digital dan semakin rajin pemimpin mengabarkan pencapaiannya di dunia maya, katanya, apresiasi itu pasti muncul.

"Dan di era milenial, baliho-baliho politik sepertinya tidak akan laku," katanya.

Sementara itu, terkait nama Ganjar dan Anies yang masuk ke dalam tiga teratas, Ridwan Kamil tidak menganggap mereka sebagai saingan.

"Buat saya semuanya calon mitra bukan saingan. Karena kalau capres itu bukan soal elektabilitas perseorangan namun pasangan," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Survei Jauh dari Anies, Gerindra Tetap Jagokan Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei pilihan anak muda terhadap calon presiden pilihannya, nama Anies Baswedan menjadi pilihan terbanyak di antara 17 nama lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait