alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Sinyal Mau Capres 2024: Menunggu Takdir Arahnya Seperti Apa

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 02 April 2021 | 09:42 WIB

Ridwan Kamil Sinyal Mau Capres 2024: Menunggu Takdir Arahnya Seperti Apa
Selamat ulang tahun Dede Arka, Arkana Aidan Misbach Ridwan Kamil [Instagram @arkanaaidan].

Gubernur Jawa Barat itu terpilih menjadi salah satu tokoh yang masuk dalam Calon Presiden 2024.

SuaraBogor.id - Ridwan Kamil memberikan sinyal tidak menolak dicalonkan sebagai Presiden 2024. Nama Ridwan Kamil masuk radar tokoh yang dijagokan.

Gubernur Jawa Barat itu terpilih menjadi salah satu tokoh yang masuk dalam Calon Presiden 2024 pilihan anak muda atau milenial. Ridwan Kamil tak menolak, tapi menunggu takdir.

Pada survei yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia ini pun memposisikan Ridwan Kamil bersaing ketat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Gandjar Pranowo.

Kini Ridwal Kamil cuma mau fokus jadi gubernur. Dia fokus mengurusi Covid 19 dan mengurusi Jabar. Kedua konsentrasi ini, membutuhkan kerja yang luar biasa.

Baca Juga: Ganjar Teratas Capres 2024, SMRC: Tetap Butuh Kerja Ekstra di Tim Ganjar

"Survei akan datang silih berganti saya akan fokus sebgai gubernur membangun Jabar menunggu takdir arahnya seperti apa. Apapun takdir itu tak ada penyesalan bagi saya karena untuk jadi gubernur saja sudah jadi cita-cita yang Allah berikan sangat luar biasa," ujar Ridwan Kamil, Kamis (1/4/2021) malam.

Ridwan Kamil mengatakan, kerja membuahkan elektoral di survei tak bisa dihindari. Karena hari ini masyarakat menilai kinerja seorang pemimpin membawa efek kesukaan atau ketidaksukaan.

"Tentu kalau ternyata kerja membangun Jabar menghasilkan dampak kesukaan elektoral itu hanya bonus saja. Tapi bukan tujuan," katanya.

Karena, menurut Emil, ia menyadari dan harus tahu diri. Dalam Pencapresan ada 3 hal. Satu elektoral, dua logistik dan tiga koalisi.

"Dua terakhir kan saya tidak punya. Jadi harus tahu diri bahwa hal tersebut masih jauh dari apa yang bisa disimpulkan," katanya.

Baca Juga: SMRC: Pendukung Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Terkait Capres 2024

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait