alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik WNA asal Belanda Masuk Islam Dipandu Gus Miftah

Andi Ahmad S Rabu, 12 Mei 2021 | 11:56 WIB

Detik-detik WNA asal Belanda Masuk Islam Dipandu Gus Miftah
Gus Miftah [instagram]

Dalam video singkat yang diunggah, Gus Miftah mengungkapkan dapat pesan WhatsApp dari seorang WNA asal Belanda yang ingin masuk Islam.

SuaraBogor.id - Gus Miftah mengunggah video detik-detik WNA Belanda masuk Islam di akun instagram pribadinya. Hal itu nampaknya menjadi sorotan dari berbagai pihak.

Dalam video singkat yang diunggah, Gus Miftah mengungkapkan dapat pesan WhatsApp dari seorang WNA asal Belanda yang ingin masuk Islam.

Ia mengungkapkan kepada Gus Miftah jika keinginannya menjadi mualaf seusai menyaksikkan video singkat orasi kebangsaan yang viral di dalam gereja.

"Ada seseorang WNA Belanda yang ingin masuk Islam dan minta saya yang membimbing. Waktu saya tanya alasannya, lewat pesan WA ia bilang tergerak seusai menonton orasi kebangsaan yang viral itu," terang Gus Miftah, dilansir dari Suarajogja.id- jaringan Suara.com.

Baca Juga: Tak Terima Ditilang, Pemudik Pura-Pura Kesurupan Prabu Siliwangi

Lebih jauh tertulis dalam keterangan video tersebut, WNA asal Belanda yang meminta Gus Miftah membimbingnya masuk Islam sudah belajar mengenai Islam lebih dari 7 tahun.

"Beliau sebenarnya sudah belajar islam lebih dari 7 tahun dan bulan ramadhan ini pun beliau berpuasa, satu alasan yang membuat beliau lebih mantap dan yakin masuk islam setelah melihat video saya orasi di gereja," tulisnya.

"Allah maha sempurna dengan segala rencana dan skenarionya, sementara saya hanyalah hamba yang penuh dengan kekurangan dan kekhilafan serta kebodohan..... matur nuwun Gusti...... alhamdulillah," tukas Gus Miftah.

Unggahan itupun mendapat tanggapan dari warganet, salah satunya dari mantan menteri ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

"Masya Allah, josss!keren jenengan Gus, sehat dan berkah selalu yaa," tulisnya.

Baca Juga: Bule Masuk Islam Gara-gara Gus Miftah Ceramah di Gereja

"Beginilah kalau pemuka agama yang ceramahnya adem, saya yakin pasti banyak yang tertarik masuk Islam. Saya bukan muslim ikut senang," kata maria****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait