alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rombongan Takbiran Keliling Diputar Balik di Puncak Bogor

Andi Ahmad S Rabu, 12 Mei 2021 | 23:35 WIB

Rombongan Takbiran Keliling Diputar Balik di Puncak Bogor
Forkopimda Kabupaten Bogor bersama petugas gabungan saat memutarbalikkan rombongan takbir keliling, di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor. (Ayobogor.com/Yogi)

Selain memantau posko penyekatan mudik lebaran, kunjungan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor tersebut, untuk melihat langsung kondisi terkini arus lalu lintas kawasan Puncak.

SuaraBogor.id - Ada sebanyak empat rombongan takbiran keliling diputar balik oleh petugas gabungan di pos penyekatan Puncak Bogor, tepatnya di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) malam.

Dilansir dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, selain memantau posko penyekatan mudik lebaran, kunjungan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor tersebut, untuk melihat langsung kondisi terkini arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada malam takbiran tahun ini.

"Kami ingin memastikan secara langsung apakah anjuran dan himbauan dari pemerintah dijalankan atau tidak. Baik soal penyekatan dan larangan mudik lebaran, protokol kesehatan pada malam takbiran, dan kebijakan pemerintah lainnya," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Dalam operasi turun lapangan tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin bersama Forkopimda Kabupaten Bogor mendapati satu rombongan warga Kabupaten Bogor, yang nekat melakukan takbir keliling ke arah Puncak, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ngeri! Malam Takbir Jalan di Bogor Macet Parah

Rombongan jamaah takbir keliling yang menggunakan mobil truk dengan nomor polisi B 9236 PDA itu pun langsung dihentikan Bupati Bogor dibantu dengan petugas gabungan yang melakukan penyekatan di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Tadi kami bersama petugas gabungan langsung menindak tegas masyarakat yang nekat melakukan takbir keliling tersebut. Dengan cara memaksa mereka untuk putar balik ketempat asal," ujarnya.

Diputar balikannya rombongan takbir keliling tersebut lantaran mereka tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat melakukan takbir keliling.

"Takbir keliling kan sudah jelas kami larang, makannya tadi rombongan takbir keliling langsung kami putar balikan. Apalagi sebagian besar dari mereka tidak menggunakan masker dan saling berdesakan saat di mobil," bebernya.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan lapangan tersebut, Bupati Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor dan petugas gabungan, berhasil memutarbalikkan empat rombongan masyarakat yang nekat melaksanakan takbir keliling.

Baca Juga: H-1 Lebaran, Begini Kondisi Lalu Lintas di Puncak Bogor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait