facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polri Ungkap Peredaran 310 Kg Sabu di Gunung Sindur Bogor, Ini Kata DPR

Andi Ahmad S Kamis, 13 Mei 2021 | 12:09 WIB

Polri Ungkap Peredaran 310 Kg Sabu di Gunung Sindur Bogor, Ini Kata DPR
Barang bukti sabu [Suara.com/M. Yasir]

Polri ungkap peredaran sabu di Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat. Ada sebanyak 310 kilogram sabu yang berhasil diamankan sebelum Idul Fitri

SuaraBogor.id - Polri ungkap peredaran sabu di Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat. Ada sebanyak 310 kilogram sabu yang berhasil diamankan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi jajaran aparat Polda Metro Jaya yang telah membongkar dan menangkap pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 310 kilogram di wilayah Gunung Sindur, Bogor tersebut.

"Saya apresiasi, semoga Polri dapat mengungkap pintu masuk barang haram tersebut dan membongkar lebih banyak peredaran narkoba yang membahayakan dan menyasar generasi muda bangsa Indonesia," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, dilansir dari Antara Kamis (13/5/2021).

Dia menjelaskan, peredaran narkoba di tengah situasi pandemi COVID-19 meningkat sangat tajam.

Baca Juga: DKM Masjid Raya Kota Bogor Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Karena itu menurut dia, aparat kepolisian dapat terus melakukan deteksi dini dan menangkap para bandar sampai ke akar akarnya.

"Jangan sampai momentum Idul Fitri dan pandemi dimanfaatkan para bandar dan pengedar narkoba untuk mendistribusikan barang tersebut," ujarnya.

Andi Rio mengingatkan agar aparat kepolisian tidak terkecoh oleh para bandar narkoba yang semakin pintar memasukkan barang narkoba ke Indonesia dengan modus yang sangat beragam.

Dia meminta aparat kepolisian harus lebih jeli dan sigap dalam menangkap peredaran narkoba di Indonesia.

"Modus peredaran narkoba saat ini beragam, mulai dimasukkan ke suatu cairan, dibungkus dengan makanan, minuman dan lain sebagainya," katanya.

Baca Juga: Kendaraan Menuju Bogor Tak Terbendung, Penyekatan Puncak-Cianjur Renggang

Politisi Partai Golkar itu berharap kepolisian dapat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba yang dapat menyasar ke segala usia dan merusak generasi bangsa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait