alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Untuk ODGJ dan Disabilitas di Cianjur Segera Dilaksanakan

Andi Ahmad S Jum'at, 04 Juni 2021 | 10:07 WIB

Vaksinasi Untuk ODGJ dan Disabilitas di Cianjur Segera Dilaksanakan
Ilustrasi vaksinasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Hal itu didasari sudah terdistribusinya Vaksin Covid-19 ke Cianjur.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Satgas Covid-19 Cianjur terus melaksanakan vaksinasi covid-19. Kali ini vaksinasi bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas segera dilaksanakan.

Hal itu didasari sudah terdistribusinya Vaksin Covid-19 ke Cianjur. Diketahui, Kabupaten Cianjur kembali mendapat distribusi Vaksin Covid-19. Vaksin tiba di Gudang Farmasi, Cilaku, Cianjur pada Rabu (2/6/2021) kemarin.

Saat ini Cianjur mendapat 4.150 vial Vaksin Covid-19 Sinovam yang diproduksi Biofarma. Diketahui, dalam satu vial Vaksin Covid-19, berisi 10 dosis. Dengan demikian Cianjur mendapat 41.500 dosis Vaksin Covid-19.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal menjelaskan pihaknya akan segera melakukan vaksinasi bagi ODGJ dan disabilitas setelah vaksin diterima.

Baca Juga: 41,21 Persen Warga Medan Telah Divaksin Covid-19

“Fokus vaksin baru lebih ke ODGJ dan penyandang disabilitas. Segera, setelah vaksin didistribusikan khususnya untuk puskesmas harus vaksinasi ke sasaran itu,” katanya dilunik dari CianjurToday -jaringan Suara.com, Jumat (4/6/2021).

Maka dari itu, pihaknya mendistribusikan 70 persen dari Vaksin Covid-19 yang sudah tiba ke seluruh puskesmas di Kabupaten Cianjur. Sementara sisanya akan dijadikan stok untuk proses vaksinasi lainnya.

“Kalau ODGJ ada yayasan-yayasan kan. Ada lima di Cianjur yang akan didistribusikan ke sana tapi melalui puskesmas,” jelas dia.

Menurut data yang diterima Yusman, di Cianjur ada sekitar 3.200 ODGJ. Sementara, target sebanyak 60 persen akan mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kalau disabilitas itu belum dapat informasi tapi puskesmas sudah diintruksikan untuk melaksanakan vaksinasi ke sasaran disabilitas,” ucap dia.

Baca Juga: Total 203.787 Warga Kepri Sudah Terima Vaksin, Target Vaksinasi 10 Ribu per Hari

Yusman berharap distribusi Vaksin Covid-19 yang akan datang bisa lebih teratur. Minimal, pihaknya bisa mendapat tanggal pasti kapan vaksin akan tiba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait