alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Netizen Tuding SBY Pakai Dana Haji Buat infrastruktur Saat Jabat Presiden: Mana Hasilnya?

Andi Ahmad S Rabu, 09 Juni 2021 | 06:15 WIB

Netizen Tuding SBY Pakai Dana Haji Buat infrastruktur Saat Jabat Presiden: Mana Hasilnya?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Netizen tuding SBY di twitter ini dengan nama akun @AprilLagiAza. Dia menuliskan bahwa SBY saat menjabat sebagai Presiden RI diduga sempat menggunakan dana haji untuk pembangu

SuaraBogor.id - Seorang netizen pengguna media sosial twitter baru-baru ini mendapatkan perhatian. Sebab dirinya menuding bahwa Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pernah pakai dana haji untuk infrastruktur.

Netizen tuding SBY di twitter ini dengan nama akun @AprilLagiAza. Dia menuliskan bahwa SBY saat menjabat sebagai Presiden RI diduga sempat menggunakan dana haji untuk pembangunan.

Disitat dari Terkini.id -jaringan Suara.com, menurutnya, di jaman SBY dana Haji sebesar Rp3,5 triliun digunakan untuk inrastruktur. Dia juga turut menanyakan infrastruktur yang mana hasilnya.

“Kadrun kenapa soal ini kalian diam? di jaman SBY itu dia pakai Dana Haji Rp 35,2 Triliun loh bt Insfratruktur tapi mana hasilnya??? Mangkrak kan?,” ujar netizen AprilLagiAza lewat cuitannya, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Ceramah, Ustaz Abdul Somad Beri Pesan Mendalam untuk Para Intelijen

Netizen serang SBY soal dana haji. (Twitter AprilLagiAza)
Netizen serang SBY soal dana haji. (Twitter AprilLagiAza)

Ia pun mengaku heran, mengapa sejumlah pihak yang disebutnya kadrun saat ini malah menyerang pemerintahan Jokowi dan Menteri Agama terkait dana haji.

Padahal, menurutnya, tak sepeserpun dana haji 2021 dipakai oleh pemerintahan Jokowi untuk membangun infrastruktur.

“Bacot kadrun pilih-pilih yak Ini fakta, loe tuduh Pemerintah & serang Menag soal Dana Haji yang tidak dipakai sepeserpun dasar kadrun OGEB,” tuturnya.

Dalam cuitannya itu, netizen tersebut juga membagikan sejumlah gambar yang menuding SBY mamakai dana haji untuk infrastruktur saat masih menjabat presiden.

“Menolak lupa 35 triliun era SBY,” demikian narasi gambar tersebut.

Baca Juga: 9 Isu Liar Terkait Dana Haji, Begini Penjelasan Anggito Abimanyu

Dalam isi gambar itu, juga termuat foto artikel pemberitaan berjudul ‘Politikus PD Akui Dana Haji Pernah Dipakai di Era SBY’.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait