alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Atasi Gatal Tanpa Digaruk, Dijamin Ampuh

Andi Ahmad S Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:59 WIB

Cara Atasi Gatal Tanpa Digaruk, Dijamin Ampuh
Kaki Gatal. (Shutterstock)

Jika Anda menggaruk kulit Anda secara berlebihan, akan menyebabkan kulit menjadi perih karena luka garukkan. Hal ini tentunya tidak ingin dirasakan oleh siapapun termasuk Anda

SuaraBogor.id - Jika bagian tubuh mengalami iritasi pada kulit, tentunya menyebabkan gatal dan harus digaruk. Namun, ada cara atasi gatal tanpa digaruk tentunya untuk kesehatan anda sendiri.

Jika Anda menggaruk kulit Anda secara berlebihan, akan menyebabkan kulit menjadi perih karena luka garukkan. Hal ini tentunya tidak ingin dirasakan oleh siapapun termasuk Anda.

Menyadur dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, menghindari keadaan gatal pada kulit juga merupakan hal yang menyulitkan. Lingkungan yang kotor, gigitan serangga, atau karena sebuah alergi adalah penyebab biasanya terjadi mengapa kulit merasakan gatal.

Jadi mesti bagaimana, jika sudah serba salah begitu? Tidak perlu merasa terlalu khawatir, sensasi gatal dan iritasi yang timbul sebenarnya dapat disembuhkan dengan mudah, dengan 5 cara terampuh yang dapat mengatasi rasa gatal pada tubuh.

Baca Juga: Mendongkrak Ekonomi Pasca-Resesi

Cara-cara ampuh mengatasi kulit gatal ini dapat dengan mudah Anda lakukan dimana pun dan kapan pun.

Berikut adalah 7 cara terampuh mengatasi gatal pada bagian tubuh Anda. Mari kita simak!

Lidah buaya

Cara Pertama adalah menggunakan lidah buaya, cara alami dan mudah untuk menghilangkan rasa gatal Anda dengan cepat. Tumbuhan lidah buaya dapat ditemukan dengan mudah dibeberapa pekarangan rumah di lingkungan Anda.

Cara mengatasi kulit gatal dengan mengoleskan daging lidah buaya ke daerah yang terasa gatal di kulit atau dibagian tubuh Anda. Daging lidah buaya yang berupa gel mengandung kandungan yang bukan hanya menetralisir rasa gatal tapi juga membuat kulit Anda menjadi terasa halus.

Baca Juga: Mainkan Harga Tes PCR, Labkes Swasta di Kalimantan Barat Bakal Ditutup

Cuka Apel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait