alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

16.279 Siswa Divaksin di Kebun Raya Bogor

Andi Ahmad S Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:43 WIB

16.279 Siswa Divaksin di Kebun Raya Bogor
Presiden Joko Widodo bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto (kiri), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid (kedua kiri), Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kanan) dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan Kadin Kota Bogor di Taman Cappelen, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Vaksinasi yang diikuti sebanyak 16.200 pelajar SMP dan SMA di wilayah Jawa Barat dan Banten ini selain bertujuan meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity), juga untuk menghadapi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). - (Antara/KADIN)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini menjadi target utama pemerintah Kota Bogor dalam sektor pendidikan. Oleh karena alasan itu, vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar

SuaraBogor.id - Ada sebanyak 16.279 siswa di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19. Saat ini Pemerintah Kota Bogor terus melakukan percepatan vaksinasi untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau sekolah tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini menjadi target utama pemerintah Kota Bogor dalam sektor pendidikan. Oleh karena alasan itu, vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar terus dilakukan.

Dalam program teranyar di Kota Bogor, saat ini ada 16.279 siswa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kodam III Siliwangi bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kebun Raya Bogor, pada Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin.

Kegiatan vaksinasi bertajuk 'Kolaborasi Kebangsaan' itu turut dihadiri Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Dofiri, Wali Kota Bogor Bima Arya, Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan.

Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar itu juga turut dihadiri Presiden Joko Widodo, yang juga sempat berdialog dengan sejumlah pelajar sambil berkeliling melihat proses vaksinasi yang secara umum berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas usaha daerah untuk membantu percepatan vaksinasi sebagai upaya penanangan pandemi Covid-19.

Tak lupa ia juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri, Kadin Indonesia serta tuan rumah Kadin Kota Bogor atas terselenggaranya program vaksinasi untuk pelajar itu. "Terimakasih semuanya atas kerja kerasnya, sehat selalu dan selamat bekerja," kata Jokowi dalam sambutan singkatnya, menyadur dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Minggu (29/8/2021).

Pangdam lll/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini menyasar kepada siswa SMP dan SMA se-Jawa Barat yang di gelar serentak di 25 pos TNI Kodim.

“Dalam giat vaksinasi ini, kami berkolaborasi dengan Kadin Indonesia, Kadin Jawa Barat, Kadin Kota Bogor serta Polda Jawa Barat. Untuk total jumlah yang divaksin 16.279 siswa-siswi,” ujarnya.

Dalam menghadapi Covid-19, TNI mempunyai gerai pos untuk melaksanakan Vaksinasi. Kalau di Kodam ada 39 titik pos pelaksanaan Vaksinasi. Tiap hari pihaknya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat dengan jumlah vaksinator 1.429 orang dari TNI Porli dan relawan.

Vaksinasi Covid-19 ini juga akan terus dilaksanakan dengan cara kolaborasi Kodim dan instansi yang lain agar cepat membentuk herd immunity.

"Kami juga dapat arahan dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi agar PTM bisa diadakan kembali. Sebab, di Jawa Barat ada 2 juta siswa. Karenanya setiap harinya kami akan lakukan serbuan vaksinasi khusus untuk para pelajar," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia M Arsjad Rasjid dan Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi selaku tuan rumah mengapresiasi, TNI-Porli bisa berkolaborasi dengan kegiatan vaksinasi untuk para pelajar SMP dan SMA.

Selain vaksinasi, ada juga penyerahan bantuan secara simbolis berupa 2 unit Mobil Vaksin Keliling dan 50 Unit tabung oksigen dari Kadin Indonesia kepada Kadin kota Bogor.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, demi terwujudnya herd immunity. Dan semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu, dan para siswa dapat kembali bersekolah seperti sediakala," tutupnya.

Baca Juga: Dua Warga Jepang Meninggal Usai Disuntik Vaksin Moderna

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait