alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekolah Tatap Muka di Bogor, Bima Arya: Sedang Disusun Jadwalnya

Andi Ahmad S Rabu, 01 September 2021 | 18:18 WIB

Sekolah Tatap Muka di Bogor, Bima Arya: Sedang Disusun Jadwalnya
Wali Kota Bogor Bima Arya memaparkan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. (HO-Suarabogor.id/Regi Pranata Bangun).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sekolah tatap muka di Bogor akan dilaksanakan setelah 100 persen siswanya melakukan vaksinasi Covid-19.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kota Bogor saat ini sedang mempersiapkan uji coba sekolah tatap muka untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sekolah tatap muka di Bogor akan dilaksanakan setelah 100 persen siswanya melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami akan mulai uji coba di sekolah yang sudah 100 persen. Beberapa hari ke depan lah sedang disusun jadwalnya,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, mengutip dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, Rabu (1/9/2021).

Pembelajaran tatap muka yang sempat digelar di sebuah sekolah dasar (SD) negeri di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. [ANTARA]
Pembelajaran tatap muka. [ANTARA]

Menurut dia, ada beberapa SMP di Kota Bogor yang sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh siswanya. Sementara, untuk tingkat SMA harus dikoordinasikan kembali dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Dorong Vaksinasi, Bupati Bantul: Herd Immunity Tercapai, Bisa Kembali Hidup Normal

“Kemarin ada sudah siap. Kalau SMA harus koordnasi lagi kalau SMP bisa jalan (uji coba) di sekolah yang sudah 100 persen divaksin,” ungkap Bima.

Secara umum, lanjut Bima, capaian vaksinasi di Kota Bogor sudah mencapai 65 persen. Berdasarkan data, akselerasi vaksinasi ini tercepat di Pulau Jawa.

“Hari ini 65 persen, akselerasinya berdasarkan data tercepat di Pulau Jawa. Dan saya komunikasi dengan pak Menkes untuk minta atensi khusus untuk suplai vaksin. Kalau suplainya lancar per September 2021 ini tuntas dosis pertama 100 persen,” ungkap Bima.

Yang pasti, percepatan vaksinasi harus cepat dilaksanakan terutama bagi para pelajar. Agar, PTM di wilayah Kota Bogor bisa digelar dalam waktu dekat.

“Kita genjot yang pelajar, persiapan tatap muka. Menurut saya wajar Kota Bogor diprioritaskan karena satu lingkaran Ibu Kota harus dipercepat dan kedua kediaman Bapak Presiden jadi kota harus paling aman. Kita optimis sekarang fokus pelajar,” tutupnya.

Baca Juga: Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Ibu Hamil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait